Tidak terasa blog NEGERIBOCAH ini yang numpang eksis di server gratis wordpress sudah melewati usia 3 tahun. Sebuah perjalanan kata-kata yang panjang penuh lika-liku.

Blog ini pernah di-suspend karena dianggap melanggar TOS dari admin wp tetapi alhamdulillah sudah bisa bangkit dari kubur sehingga saya bisa menulis dan (insya Allah) akan terus menulis lagi.

Kehidupan sama seperti blog yang harus melangkah setapak demi setapak. Banyak kisah dan kejadian yang kita lewati dalam suka maupun duka. Ada kisah sedih dan ada pesta penuh kegembiraan yang semoga tidak melenakan kita untuk mengejar tujuan hidup yaitu ‘berharap ridho Allah SWT’

Terkadang, saya sering berpikir :

  • Bagaimana masa depan?
  • Apa yang akan terjadi di masa depan?
  • Apa yang harus saya kerjakan di masa depan ketika tenaga mulai berkurang dan kondisi fisik tidak memungkinkan lagi untuk beraktifitas di luar ruangan?

Yah, banyak pertanyaan yang datang menghampiri saat saya sendiri.

Saya sering menbiarkan pikiran dan perasaan larut saat berselancar ke dunia internet mencari ‘pekerjaan’ atau lebih tepatnya ‘kesibukan’ yang mungkin bisa saya kerjakan di masa tua nanti.

Mungkin, nge-blog adalah salah satu cara yang bisa dilakukan dimasa tua untuk mengisi hari dan menghabiskan waktu. Menuliskan kata-kata bermakna bagi diri sendiri dan sokor-sokor bisa membawa kebaikan serta inspirasi atau motivasi bagi orang-orang yang kebetulan datang untuk membaca isi tulisan di blog

Ketika saya menuliskan pengalaman pribadi maka suatu saat tulisan itu bisa menjadi kenang-kenangan bahwa saya pernah melalui sebuah peristiwa. Kenangan manis atau pahit adalah sebuah warna kehidupan yang sudah terlewati dan membuat saya menjadi seorang ‘manusia baru’

Mungkin, di blog ini anda juga akan menemukan banyak artikel copypaste. Yah, saya memposting ulang karena saya suka dengan isi artikel tersebut sehingga blog menjadi sebuah arsip dokumentasi online. Saya mencoba membuat perpustakaan digital yang semoga bisa memberi manfaat kebaikan.

Alasan lain kenapa saya copas adalah saya tidak ada ide tulisan yang bisa dibagikan hehehe

Saya juga menuliskan harapan dan cita-cita masa depan secara tersirat maupun tersurat. Ada keinginan mendapatkan beberapa hal yang saya selipkan dibalik tulisan di blog ini. Semoga saja Allah SWT mengabulkan permintaan saya

Apakah blog bisa menjadi investasi yang berharga di masa depan?

Mungkin saja! Kita tidak tahu perjalanan kehidupan di masa depan.

Mungkin ketika terjadi ‘sesuatu’ yang menghebohkan dan luar biasa, ada penerbit yang tergerak mencetaknya sebagai buku. Dan, si penulis akan mendapatkan keuntungan dari buku tersebut

Menuju usia 60 tahun, saya harus mempersiapkan diri karena masa itu pasti datang. Usia kita semakin menua tanpa kita sadari karena waktu bergerak cepat meninggalkan apa saja di belakangnya

Artikel  ini diikutsertakan pada Giveaway Seminggu:  Road To 64