Anda ngeblog juga? Anda sering melakukan blogwalking dan meninggalkan jejak di kolom komentar? Anda sering membaca2 isi komentar yang ditinggalkan oleh blogger lain?

Apa yang bisa anda rasakan manfaatnya?

Saya sebagai blogger baru yang masih harus banyak belajar dari para senior sering menemukan keasyikan dan (kadang) senyum2 atau tertawa sendiri saat membaca isi komentar dari blog saya maupun blog teman.
Saya juga menemukan semangat baru yang bisa memacu saya untuk menjaga stamina agar tetap mau ngeblog (menulis dan memposting tulisan saya).

Saya menemukan yang ini …

Sebetulnya kalau hanya tekenal dan eksis saja sih mudah. Hanya saja saya tidak yakin Anda sebetulnya ingin terkenal. Menjadi terkenal itu pada kenyataannya tidak menyenangkan. (Ketika menjadi terkenal, Anda tidak boleh berbuat salah.)

Salah satu cara agar terkenal di dunia internet adalah banyak menulis dan konsisten. Silahkan coba menulis setiap hari di blog. Coba lakukan ini dalam jangka waktu yang cukup panjang, katakanlah satu tahun. Anda akan dikenal! Percayalah.

Kalau dalam teori lama saya, hal ini saya sebut kuantitas lebih penting dari kualitas. Yang penting banyak dulu. Baru kemudian kualitas

Sumber: http://rahard.wordpress.com/2011/06/25/kiat-sukses-dan-eksis-di-dunia-internet

Saya juga menemukan petuah bijak dari bang asop di pemilik blog http://asopusitemus.com/.
Kata-katanya sungguh aduhai …

Banyak belajar, banyak lupa. Sedikit belajar, seidkit yang lupa. Biar gak ada yang lupa, gak usah belajar. :D

Sumber: kolom komentar di https://negeribocah.wordpress.com/2011/06/24/banyak-membaca-banyak-yang-ga-ngerti/

Kutipan diatas terasa asyik dan mengena langsung ke sasaran sehingga saya merasa penting untuk di-share di blog ini.

Bagaimana menurut anda?

Advertisements