Manfaat Blogwalking dan Kolom Komentar


Anda ngeblog juga? Anda sering melakukan blogwalking dan meninggalkan jejak di kolom komentar? Anda sering membaca2 isi komentar yang ditinggalkan oleh blogger lain?

Apa yang bisa anda rasakan manfaatnya?

Saya sebagai blogger baru yang masih harus banyak belajar dari para senior sering menemukan keasyikan dan (kadang) senyum2 atau tertawa sendiri saat membaca isi komentar dari blog saya maupun blog teman.
Saya juga menemukan semangat baru yang bisa memacu saya untuk menjaga stamina agar tetap mau ngeblog (menulis dan memposting tulisan saya).

Saya menemukan yang ini …

Sebetulnya kalau hanya tekenal dan eksis saja sih mudah. Hanya saja saya tidak yakin Anda sebetulnya ingin terkenal. Menjadi terkenal itu pada kenyataannya tidak menyenangkan. (Ketika menjadi terkenal, Anda tidak boleh berbuat salah.)

Salah satu cara agar terkenal di dunia internet adalah banyak menulis dan konsisten. Silahkan coba menulis setiap hari di blog. Coba lakukan ini dalam jangka waktu yang cukup panjang, katakanlah satu tahun. Anda akan dikenal! Percayalah.

Kalau dalam teori lama saya, hal ini saya sebut kuantitas lebih penting dari kualitas. Yang penting banyak dulu. Baru kemudian kualitas

Sumber: http://rahard.wordpress.com/2011/06/25/kiat-sukses-dan-eksis-di-dunia-internet

Saya juga menemukan petuah bijak dari bang asop di pemilik blog http://asopusitemus.com/.
Kata-katanya sungguh aduhai …

Banyak belajar, banyak lupa. Sedikit belajar, seidkit yang lupa. Biar gak ada yang lupa, gak usah belajar. :D

Sumber: kolom komentar di https://negeribocah.wordpress.com/2011/06/24/banyak-membaca-banyak-yang-ga-ngerti/

Kutipan diatas terasa asyik dan mengena langsung ke sasaran sehingga saya merasa penting untuk di-share di blog ini.

Bagaimana menurut anda?

10 thoughts on “Manfaat Blogwalking dan Kolom Komentar

  1. Hahaha, itu kalimat aduhai saya dapet dari temen saya pas baru pertama masuk hari kuliah, sekitar tahun 2006.:mrgreen:

    Tapi bener lho, konsisten aja menulis. Terus aja nge-post. Gak usah sering2 lah, sampe sehari beberapa posting-an (kalo memang senang dan bisa, ya silakan aja sih😀 ). Dua atau tiga hari sekali, asal rutin, benar kata Pak Budi Rahardjo, kita akan dikenal.🙂

  2. terus menulis hingga terkenal dengan sendirinya.
    Maka orang akan penasaran dengan komentator yang ada di blognya, biasanya sih ada kunjungan balik

  3. nah, ini dia penyakit yg lagi bunda rasain, males blog walking dan males reply komen😦
    kalau baca2 komen ,apalagi di bog lain, suka seru2, malah kadang bisa jadi ide utk bikin tulisan🙂
    salam

  4. blogwalking itu kayak gini ya??hehe

    bener juga kata bunda, baca2 dari komen orang lain, justru bisa mendapatkan ide dari komen orang tersebut

  5. blogwalking membuat saya bisa belajar banyak hal dari blogger lainnya.. bukan hanya belajar ‘eksis’ tapi, belajar dari pengalaman mereka

    salam🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s