Membaca artikel di kompas.com kok terasa aneh, lucu tapi juga menggelitik, karena ada juga seorang blogger yang justru ngetop dengan tulisan copy-paste karya orang lain.

Hah? Copy-paste? Ga salah tuh?
Yah, memang begitulah adanya. Saat ini ada seorang blogger yang memang hobi melakukan copy-paste tulisan orang lain yang didapatkannya dari hasil googling. Para pengunjung blognya biasanya hanya orang-orang yang memasukkan kata kunci di Google lalu menemukan blognya secara tidak sengaja. Trik yang dipakai adalah dengan memakai judul-judul artikel yang fenomenal.

Jadi … Cara menaikkan trafik pengunjung adalah lewat Google ya? Lalu apa gunanya kita sering blogwalking?
Begini … Saya pernah membaca tulisan di sebuah blog yang isinya kira-kira begini :

Blogger itu cukup konsisten dan konsentrasi menulis konten untuk blognya saja. Content is the king! Ga perlu repot memikirkan cara memasarkan dan menjual alamat blog. Serahkan tugas itu pada Google yang memang sudah ahlinya menjual link.
Kalau soal blogwalking itu cara kita bersosialisasi dan membentuk komunitas di dunia maya. Tidak ada ruginya menambah teman2 baru walaupun di dunia maya yang terkadang kita tidak pernah bertemu muka secara langsung karena terpisah jarak, ruang dan waktu.
Cukup menulis saja! Blog yang kaya konten akan memberikan banyak pilihan buat tamu agar mau menengok rumah kita. Dan ingat, tugas kita adalah membuat konten yang menarik agar tamu2 kita tidak menjadi bosan.

Bagaimana menurut anda?

Catatan :
Konon, copy-paste sih sah saja asal kita tidak lupa menuliskan sumber aslinya.

Advertisements