12 tips mudik dengan sepeda motor


12 tips mudik dengan sepeda motor. Cekidot saodarah saodarah….!

1. Pastikan dulu motor anda..!
Punya atau tidak?!?!

2. Rem di cek baik2 dulu, pastikan masih berfungsi dgn baik.
Jangan nekat ngerem pake sepatu…!

3. Lampu juga harus dalam kondisi baik.
Ga lucu aja kalo kamu nanti naik motor, trus penerangnya pake senter hape…!

4. Rantai juga musti di cek, masih ada atau ga, siapa tau udah lenyap diambil anak tetangga yang masih STM buat senjata tawuran…

5. Spion jangan disepele kan , ini penting banget saodarah , buat ngaca selama di perjalanan nanti. Cihuiii…

6. SIM harus sudah punya.
Udah tau belum SIM itu apa? Surat Izin Mengemudi. Jangan kayak bayu (teman saya), pas ditanyain SIM sama pak polisi, sambil bongkar hape dia jawab: “Mau SIM 1 apa SIM 2 Pak? Soalnya hape saya dual SIM pak?!”

7. Surat2 juga wajib bawa.
Buat jaga2 kalau ada razia. Jangan karena kamu jago gombal, lalu kamu godain polisi ganteng: “Maaf Pak, surat motor saya ketinggalan, sebagai gantinya bagaimana kalo kita bikin surat nikah saja sekarang… (Ini jangan ditips untuk pengemudi perempuan..)

8. Pakailah helm SNI.
Biarpun kamu kerja di proyek, jangan pamer pulang mudik pake helm karyawan yang warnanya kuning2 itu.. *jangan norak gan…*

9. Bawa barang2 yang ringkas & penting saja.
Barang2 semacam kasur, tabung gas, meja komputer, asbak, raket nyamuk ga usah dibawa.. (Sebagai saran lebih baik digadaikan saja, biar ga repot dan khawatir setelah pulang mudik ditebus lagi…)

10. Pasang kecepatan 40-70km/h saja.
Ga usah ngebut badai sampai 120km/h, ntar terlalu kecepetan nyampai kampung bakal nambah cape lagi karna bakal disuruh bantuin mama bikin kue lebaran dirumahšŸ™‚

11. Jangan pula terlalu santai 10km/h gitu.
Gue kuatir lebaran haji taun depan lo baru sampai kampung…

12. Selama di perjalanan bersikaplah sewajarnya aja, jangan lebay pake lepas tangan, ngangkat2 ban depan, berdiri di jok, standing trus muter2 di udara kayak satria baja hitam…

Tetap semangat…
Salam buat keluarga dikampung…

*MAAF, postingan ini cuma copas dari akun facebook teman, enggak tau sumber aslinya*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s