NEGERIBOCAH – Pengin rasanya mempunyai Blog Top Level Domain (TLD) lagi karena beberapa blog TLD yang doeloe kini tinggal kenangan alias mati muda hanya berumur 1-2 tahun. Saya menjadi malas update di blog TLD karena kasus suspended server bahkan yang lebih parah blog itu di delete oleh admin server yang membuat semua tulisan menjadi hilang. Untuk memulai lagi dari NOL ya menjadi berat setelah menimbang dan melihat bahwa trafik-nya tidak sesuai target dan harapan. Trafik termehek-mehek akibatnya saya lebih memilih mengurus blog di server gratisan yang kaya pengunjung. Ahh … BAD MEMORIES!

Saat ini saya sudah mengincar beberapa nama TLD yang menurut saya bagus untuk di registrasi dan (jujur) bukan Exact-Match Domains (EMD) yang lagi giat menjadi buruan bot om Gugel.  Saya masih menimbang dan memutuskan sebelum take over TLD incaran tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu saya persiapkan yaitu :

  1. Konten Unik
  2. Data Server Blog Hosting Lokal agar terhindar dari suspend

Hmm … Semoga secepatnya bisa real terwujud untuk menambah penghasilan ‘make money online’