Tuan Badut Yang Terhormat


Anda tau yang dimaksud dengan badut? Apa yang anda rasakan saat melihat badut? Mungkin, sebagian besar dari kita akan merasakan energi kebahagiaan dan kegembiraan yang terpancar dari si badut.

Postingan ini adalah sambungan dari postingan Blogger: Bebas Yang Bertanggung-jawab

Konon, pada sebuah waktu, di sebuah kota, hiduplah Tuan Badut. Ya, sesuai dengan namanya, pekerjaan Tuan Badut adalah menjadi seorang badut yang bertugas memberikan hiburan dan keceriaan di setiap acara pesta yang dihadirinya. Tuan Badut menerima order menghibur tamu.

Kebetulan, rumah si Tuan Badut dekat rumah Pak Cilik. Mereka berdua bersahabat sejak kecil. Mereka tumbuh bersama sehingga saling mengerti apa, siapa dan bagaimana karakter masing2. Pak Cilik adalah seorang pengamen yang berkeliling mencari rejeki uang online dari pintu ke pintu.

CONNECTICOhttp://connectico.wordpress.com/

Tuan Badut sangat ahli dalam pekerjaannya sehingga dia menerima order berlimpah dan menjadi headline di beberapa media cetak, diliput televisi dan ditulis oleh beberapa blog yang kagum padanya.

Tuan Badut begitu pandai membawa diri dan menghibur audiense khususnya anak 2 kecil yang akan selalu terhibur dan tertawa lebar di setiap aksinya. Tuan Badut begitu penuh sopan santun dan nampak mencintai , melindungi dan penuh kasih sayang pada anak2 kecil. Tentu saja para orangtua merasa respek dan simpatik padanya.

Beberapa media yang tau kedekatan Pak Cilik dengan Tuan Badut bisa membuat wawancara dan menjadikan Pak Cilik sebagai narasumber.
Dalam setiap testimoni kesaksiannya, Pak Cilik selalu mengiyakan setiap kebaikan nilai pisitif yang ada dalam karakter si Tuan Badut. Wawancara khusus antara Tuan Badut dengan dibantu Pak Cilik terbukti semakin mengangkat nama si Tuan Badut dan mendapat banyak pujian dari masyarakat.

Tetapi, sebetulnya Pak Cilik merasa tersiksa dengan semuanya itu karena dia 99% mengenal karakter pribadi si Tuan Badut secara lahir dan batin. Pak Cilik tau bahwa semua omongannya adalah sandiwara dengan sutradara dan aktor utamanya adalah si Tuan Badut sementara Pak Cilik mendapatkan peranan sebagai peran pembantu yang bertugas menaikkan citra si tokoh utama.

Pak Cilik tau beberapa data dan fakta menyangkut Tuan Badut sebagai berikut :

  • Tuan Badut adalah orang kejam dan raja tega.
  • Tuan Badut adalah pengkhianat, munafik dan tidak setia kawan.
  • Tuan Badut adalah pendendam yang bisa menghalalkan segala cara untuk membalaskan dendamnya.
  • Tuan Badut sering kentut di muka umum.

Data dan fakta itu menjadi rahasia dan ini sangat menyiksa batin Pak Cilik.

Dia ingin menceritakan dan menuliskan semua itu tetapi Pak Cilik ragu apakah itu adalah tindakan yang benar? Pak Cilik tidak ingin nanti di-cap sebagai pengkhianat dan iri akan kesuksesan karir Tuan Badut. Pak Cilik tidak mau merusak apa yang sudah dibangun Tuan Badut dengan susah payah.

Pak Cilik berjanji tidak akan membuka rahasia itu hingga akhirnya dia memutuskan untuk pindah keluar kota agar tidak lagi menjadi sumber berita bagi perjalanan karir Tuan Badut. Jika semua rahasia itu terbongkar, Pak Cilik berharap bukan dirinya yang telah membuka mulut, biarlah orang lain yang menjadi pemicu atas kejatuhan si Tuan Badut.

Walaupun senang menulis dan mempunyai blog pribadi, Pak Cilik berjanji tidak akan menuliskan kisah ini ke dalam blognya.

Ahhh …

Bagaimana menurut anda?

Info Seni dan Budaya: TOPENGIRENG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s