RIP – Ade Namnung (1977-2012): Presenter dan komedian


Ade Namnung (Westi/detikhot)

NegeriBocahPresenter dan komedian Syamsul Effendi atau Ade Namnung meninggal dunia pada pukul 11.45 WIB, Selasa (31/1/2012). di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Cibubur.

Berita duka ini pertamakali diinformasikan lewat Twitter. “Telah Berpulang Ke Rahmatullah Syamsul Effendi / ADE NAMNUNG Pukul 11.45..Mohon Dimaafkan Segala Kesalahan Beliau Semasa Hidup..Amin,” tulis standup comedian Ronny Immanuel atau Mongol.

Ade Namnung meninggal akibat serangan jantung.  “Tadi kena serangan jantung,” ungkap kakak Ade, Dodik, Selasa (31/1/2012). Ade (lahir 10 April 1977) meninggal di usia ke-34 tahun. Ia sempat beberapa pekan dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya, lalu dipindahkan ke RS Mitra Keluarga Cibubur.

Sebelumnya, Ade memang terkena stroke saat manggung di Surabaya. Ia dirawat beberapa pekan di sana, namun karena kondisinya membaik ia diperbolehkan pulang ke Jakarta.

Beberapa waktu lalu Ade ramai diberitakan karena penipuan yang dilakukan manajernya sendiri, Weby.  Ade mengaku yakin bahwa uangnya akan kembali.

Ade juga tak ingin keluarganya ikut memikirkan masalah tersebut. Ia bertekad akan menyelesaikan sendiri kasus penipuan itu.

“Dia memang orang yang benar-benar positive thinking ya. Nggak mau menyusahkan orang. Dia bilang, sudah biar nanti aku yang mengurus itu semua, aku yakin kok Mas Weby nggak jahat dan mau mengembalikan uangku,” papar adik Ade, Dilla menirukan sang kakak, Rabu (25/1/2012).

Meskipun kehilangan uang sebesar Rp 300 juta, pemilik nama lengkap Syamsul Effendi itu belum punya rencana membawa kasusnya ke ranah hukum. Padahal, pihak keluarga sudah menggebu-nggebu untuk melaporkan kasus itu.

Selamat Jalan Ade Namnung … Semoga mendapat tempat terindah di sisiNya

One thought on “RIP – Ade Namnung (1977-2012): Presenter dan komedian

  1. Innalillahi wa’innailaihi raji’un.😦

    Mari kita introspeksi diri kembali, apakah gaya hidup dan tubuh ini sudah sehat.😦

    Ingat, kita tidak sakit belum tentu kita sehat. Dari luar sehat tapi siapa yang tahu bahwa kadar kolesterol dalam darah ternyata tinggi. Siapa yang tahu bahwa tekanan darah tinggi?😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s