Horeee! Beli Domain Name …


Saya adalah blogger pemula yang sedang mencoba belajar. Postingan di blog ini juga masih sedikit dengan sedikit (juga) pengunjung dan komentar.

Lalu, kenapa saya mau membayar beli domain name yang artinya saya harus keluar uang? Hehehe … Terus terang saya juga tidak bisa menjawab alasannya dengan baik dan benar. Kalau mau jujur, ini adalah salah satu keisengan yang saya lakukan dengan kesadaran penuh, (insya Allah) penuh tanggung jawab dan tanpa paksaan dari pihak manaupun. (ceileee… :p)

Domain name itu beralamat di: http://royallise.com
Silahkan di klik aja!🙂

Berapa harga sebuah domain name?
Saya beli paket yaitu domain name dan hosting plus proses install mesin wordpress seharga Rp. 150.000,-/tahun.
Isinya? Tidak tau! Ya, intinya bentuk nya sudah seperti itu. Eh, harga itu murah atau mahal ya?

Lalu, apa yang akan saya tuliskan di alamat blog yang baru itu?
Kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan yang ini. Tetapi dengan adanya domain name dan hosting berbayar maka (konon) kita bisa lebih bebas untuk optimasi sehingga diharapkan bisa ada sedikit dollar / rupiah yang singgah ke kantong saya. (cowok matre, ke laut aje!)

Saya juga melihat blogger senior seperti bunda juga mempunyai domain berbayar untuk menjaring ‘konsumen’ yang lebih besar. Wow!
Bunda membuat link sehingga pengunjung yang masuk ke blog gratisnya diharapkan bisa juga singgah ke salah satu blog berbayarnya walaupun beliau sedang cuti menulis karena liburan. (asyik juga ya?)

Selain itu, (konon) kita juga bisa memberikan tautan backlink  gratis dari blog-blog yang kita miliki sebelum kita berharap ada sahabat teman blogger yang juga mau dan berkenan berbagi tautan ke blog kita.

Sekarang, pekerjaan saya bertambah karena selain harus mengurusi blog yang ini juga wajib memelihara blog yang itu dengan baik dan benar dalam arti rutin membuat postingan artikel dan bersosialisasi membalas komentar dari teman-teman blogger.

Ahh … Bismillah saja deh …

13 thoughts on “Horeee! Beli Domain Name …

  1. selamat ya Herry
    semoga dgn domain barunya , bisa segera meraih dollar
    ( gpp kok matre, yg penting halal)🙂
    bunda juga memulainya dgn hanya mendapatkan $0,17 saja dr blog berbayar tadi🙂
    yg penting tetap semangat belajar SEO agar tulisan kita bisa seo friendly dan dilirik oleh si oom google🙂
    semoga sukses ya Herry🙂
    salam

  2. selamat y mas.. beli dmna tu mas? wp nya kita yg ngnstal sndiri atau dbantuin sama pelayannya mas? coz aku juga pengen cm kl nginstal sndri blm ngerti. mempelajari ebook n artikel yg ada mlah buat pusing mnding kl apa yg saya baca nyambung.

Leave a Reply

