Ketika SOTR Para ABG Bukan Membagikan Makanan Sahur


Jakarta – Beberapa kelompok ABG melakukan aksi sahur on the road (SOTR) malam ini. Sayangnya, bukan membagi-bagikan makanan, mereka malah buang sampah sembarangan dan melakukan aksi corat-coret.

Dini hari ini, detikcom berkeliling seputar wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat dari pukul 00.00 WIB hingga 02.53 WIB, Jumat (25/7/2014), terpantau banyak kelompok ABG yang melakukan aksi SOTR.

Sekelompok ABG usia belasan tahun melakukan SOTR di wilayah Jakarta Selatan-Jakarta Pusat. Selain pria, banyak pula wanita yang ikut. Mereka semua berboncengan dengan motor dan kebanyakan tidak memakai helm. Jumlahnya sekitar 80-an motor.

Para ABG bermotor ini melintas mulai dari Jalan Jenderal Soedirman mengarah ke Blok M, lalu ke Kebayoran lama dan meneruskan perjalanan melintasi kawasan Senayan. Mereka menimbulkan kebisingan di jalan karena membunyi-bunyikan klakson di sepanjang jalan.

aksi sahur on the road

aksi sahur on the road

Sepanjang melintasi daerah tersebut, mereka tidak terlihat membagi-bagikan makanan. Mereka menghentikan laju kendaraan yang bersinggungan dengan jalur mereka, juga mencorat-coret tembok dan jalan menggunakan cat semprot.

Para ABG ini sempat berhenti di sebuah pom bensin dekat Universitas Moestopo. Di situ mereka juga melakukan aksi tak terpuji dengan membuang sampah minuman dan makanan sembarangan di jalan.

Pantauan detikcom, di sepanjang jalan dari Jalan Jenderal Soedirman, Kebayoran Baru hingga Senayan, banyak coret-coretan bertuliskan SOTR. Coretan-coretan dengan cat semprot itu banyak terdapat di tembok, halte busway, dan tiang-tiang monorel.

Tidak terlihat ada petugas polisi yang melakukan razia saat detikcom melintas mengikuti gerombolan ABG yang SOTR dari mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 02.53 WIB dini hari.

Beberapa kali TMC Polda Metro Jaya dihubungi melalui telepon untuk menginformasikan SOTR ABG yang meresahkan ini, namun tidak diangkat. Jawaban didapat dari direct message melalui Twitter.

“Terima kasih infonya. Diteruskan ke pihak-pihak terkait,” demikian direct message yang dikirimkan oleh akun @TMCPoldaMetro ke detikcom.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s