Rest In Peace Steve Jobs


Rest In Peace Steve Jobs!

Pendiri Apple Steve Jobs, dinyatakan meninggal, Rabu (5/10/2011). Kabar itu datang dan diumumkan di laman resmi Apple.

Steven Paul Jobs lahir di San Francisco, 24 Februari 1955. Ia lulus SMA pada 1972. Enam bulan setelah masuk di Reed College, Portland, Oregon, ia tak melanjutkan kuliah.

Dari istrinya, Laurene Powell, Jobs memiliki tiga anak: Reed Paul, Erin Sienna dan Eve. Dari hubungan yang lain, ia menurunkan seorang putri, Lisa Brennan-Jobs.

Jobs pernah bekerja di Atari sebelum mendirikan Apple bersama Steve Wozniak pada 1976 di garasi rumah Jobs.

Duo karib sejak SMU, Steven Wozniak dan Steve Jobs memulai Apple Computer. Produk pertama mereka, Apple I, dibangun dalam bentuk papan sirkuit. Mereka memeragakannya di “Homebrew Computer Club” di Palo Alto, California.

Mereka meluncurkan Mac pada 1984. Setahun kemudian, Jobs digeser dari memimpin Apple, tapi kembali pada 1996 sebagai CEO interim. Pada 2000, jabatan itu menjad permanen. Selanjutnya adalah sejarah iPod, iPhone hingga iPad.

Pendiri Yahoo! Jerry Yang mengucapkan kesedihan yang mendalam atas wafatnya Steve Jobs Kamis ini. “Saya akan sangat merindukannya, seperti juga dunia,” kata Yang.

Dalam pernyataannya, Yang mengakui bahwa Jobs adalah pahlawannya semasa ia tumbuh dewasa. “Tak hanya memberi banyak saran pribadi dan menyemangati saya, ia menunjukkan pada kita semua bagaimana inovasi bisa mengubah hidup,” Jerry Yang menambahkan.

Ucapan belasungkawa juga datang dari salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates. “Bagi mereka yang cukup beruntung pernah bekerja dengannya, itu adalah sebuah kehormatan yang ‘insanely great’,” kata Gates, menggunakan salah satu ungkapan favorit Steve Jobs.

Jika Anda ingin menyampaikan pemikiran, kenangan, dan ucapan belasungkawa, silakan mengirim e-mail ke rememberingsteve@apple.com

Rangkuman dari berbagai sumber.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s