Selamat Tahun Baru 2012


Desember! Ya, inilah bulan ke-12 dalam tahun Masehi. Bulan yang kata wong jowo artinya ‘gede-gede-ne sumber’ alias sumber (air) yang besar karena di bulan ini biasanya curah hujan cukup tinggi.

Di ujung Bulan Desember kita akan bertemu perayaan Natal bagi umat Kristiani dan tentu saja Malam Pergantian Tahun ‘Old & New’ dari 2011 ke 2012.

Kita lihat sebentar kilas balik 2011 yuukkkk …

Dunia Maya

Kejadian penting di 2011 yang meramaikan tahun 2011 adalah terjadinya Banned massal terhadap akun Google Adsense terhadap (konon) beberapa publisher nakal walaupun kategori nakal disini juga masih tanda tanya dan bisa menimbulkan multi tafsir. Banned GA terjadi di beberapa negara termasuk Indonesia. Saat ini pro kontra soal ini masih ramai di beberapa forum.

Harus diakui bahwa Google Adsense menjadi andalan blogger untuk make money online dan kasus heboh ini membuat komunitas blogger harus mengkaji lagi alternatif lain untuk earn money blogging.

Blogger langsung bergerak cepat, berpikir  agar dollar tetap mengalir ke kantongnya dengan meng-eksplor beberapa program selain GA yaitu Chitika, Infolinks, sampai ke Amazon dan (beberapa pemilik blog dengan PageRank Tinggi dan Alexa dibawah 1jutaan) mengejar dollar langsung dari sponsor lewat menyewakan link di blogroll dan blogpost. Memang, cara ini lebih rumit dan memerlukan ilmu teknik tersendiri dibandingkan memanfaatkan mesin GA.

Dunia Nyata – Indonesia

Ada beberapa berita unik dan menarik sekaligus terheboh 2011 di negeri tercinta ini, diantaranya adalah :

  1. Tertangkapnya Nazaruddin, bendahara Partai Demokrat, yang disangka terlibat kasus korupsi Wisma Atlet dan pulangnya Nunun Nurbaetie, istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun, buron cek pelawat sebanyak 480 lembar senilai Rp 24 miliar ke seluruh politikus DPR di Senayan periode 1999-2004. Pemberian itu untuk memenangkan Miranda Swaray Goeltom menjadi Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia. Selama ini pihak keluarga dan dokter pribadi/keluarga selalu memberikan keterangan kalau Nunun menderita sakit ingatan / sakit lupa akut. Nunun ditangkap kepolisian Thailand pada Rabu (7/12) lalu di salah satu rumah sewaan di kota Bangkok.
  2. Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar) yang melintang di Sungai Mahakam ambruk dan memakan korban.
  3. Rencana Pemerintah dan Bank Indonesia untuk melakukan Redenominasi Rupiah Atau Penyederhanaan Nilai Mata Uang Rupiah tanpa merubah nilainya dengan menghapus angka nol sebanyak 3 digit. Seperti Contohnya Uang Rp.1.000,- nanti akan menjadi Rp. 1,-
  4. Aksi Bakar diri Sondang Hutagalung (22 tahun), penggiat organisasi kemahasiswaan di Universitas Bung Karno, di depan Istana Merdeka, Jakarta. Ini adalah bentuk protes putus asa terhadap pemimpin negeri ini.
  5. Pengumuman dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal hasil temuan dugaan rekening gendut milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Muda dengan dana miliaran rupiah. Menanggapi hal ini maka Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas) menyatakan siap turut memberantas tindak pidana pencucian uang maupun korupsi yang dilakukan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Perbanas siap untuk melaporkan segala transaksi mencurigakan rekening milik PNS kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).
  6. FRESH! Satpam Apartemen Galeri Ciumbuleuit Tendang ‘Suster Ngesot‘. Aksi berdandan ala ‘Suster Ngesot’ yang diperagakan Mega Tri Pratiwi (20) mesti berakhir di rumah sakit. Mahasiswi tersebut terluka setelah ditendang seorang satpam Apartemen Galeri Ciumbuleuit, Sunarya, pada Sabtu (10/11/2011), sekitar pukul 02.30 WIB.

Waaahhhh … banyak banget kisah negeribocah ini kalau harus ditampilkan satu per satu. Saya hanya me-repost sebagian saja.

Perayaan Christmas dan New Year adalah penutup bulan Desember 2011 ini yang diikuti dengan cuti bersama liburan akhir tahun.

Selamat datang 2012, Bye bye 2011! …
Eh, ini belum saatnya karena masih pertengahan Desember tetapi ya ga papa saya posting karena ini adalah salah 1 cara menembak kata kunci musiman. Biasanya ‘Kumpulan SMS Selamat Tahun Baru 2012‘ juga banyak dicari orang lhoo …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s