Negeri Lebay


Lebay artinya berlebihan. Negeri Lebay artinya (mungkin) sebuah negeri yang sebagian besar rakyatnya selalu berpikir, bertindak dan berucap lebay (berlebihan) saat menemui sebuah kasus.

Saya akan menuliskan contohnya LEBAY-ISME dalam hubungan selebriti, stasiun tv dan penonton saja ya …

  • Selebriti / Artis terlalu LEBAY dan tidak punya malu untuk curhat dan menampilkan kehidupan pribadinya untuk konsumsi publik. Mereka pamer LEBAY-ISME agar bisa tampil di media cetak, online dan elektronik (terutama tv) sehingga masyarakat akrab dengan wajah LEBAY-nya dengan harapan bisa mendapatkan order tampil diatas panggung.
  • Stasiun TV terjangkit LEBAY-ISME menampilkan GOSIP SELEBRITI ARTIS menayangkan INFO PRIBADI SELEBRITI ARTIS YANG ENGGAK PENTING agar tv-nya selalu mendapat penonton dan ratingnya naik. Harapannya ya rating bagus berbanding lurus dengan IKLAN RAMAI sehingga pundi-pundi uangnya semakin menumpuk
  • Penonton terkena SAKIT LEBAY-ISME yang selalu MAU TAU URUSAN ORANG LAIN padahal info sampah itu bener-bener ENGGAK MEMBAWA MANFAAT KEBAIKAN karena GOSIP ADALAH PERBUATAN DAAN TRADISI YANG ENGGAK BAGUS.

Itulah sedikit LEBAY-ISME yang semakin parah di NEGERI LEBAY.

Mungkin, penonton pengin melepaskan diri dari TAYANGAN POLITIK PARA POLITIKUS LEBAY YANG SELALU NGOMONG DEMI RAKYAT PADAHAL SIH UJUNG-UJUNGNYA DEMI KEPENTINGAN PARTAI, GOLONGAN, KELUARGA DAN DIRI PRIBADINYA. Penonton mencari hiburan agar tidak stress melihat negeri ini dikuasai para politikus lebay.

Bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s