Lebay artinya berlebihan. Negeri Lebay artinya (mungkin) sebuah negeri yang sebagian besar rakyatnya selalu berpikir, bertindak dan berucap lebay (berlebihan) saat menemui sebuah kasus.

Saya akan menuliskan contohnya LEBAY-ISME dalam hubungan selebriti, stasiun tv dan penonton saja ya …

  • Selebriti / Artis terlalu LEBAY dan tidak punya malu untuk curhat dan menampilkan kehidupan pribadinya untuk konsumsi publik. Mereka pamer LEBAY-ISME agar bisa tampil di media cetak, online dan elektronik (terutama tv) sehingga masyarakat akrab dengan wajah LEBAY-nya dengan harapan bisa mendapatkan order tampil diatas panggung.
  • Stasiun TV terjangkit LEBAY-ISME menampilkan GOSIP SELEBRITI ARTIS menayangkan INFO PRIBADI SELEBRITI ARTIS YANG ENGGAK PENTING agar tv-nya selalu mendapat penonton dan ratingnya naik. Harapannya ya rating bagus berbanding lurus dengan IKLAN RAMAI sehingga pundi-pundi uangnya semakin menumpuk
  • Penonton terkena SAKIT LEBAY-ISME yang selalu MAU TAU URUSAN ORANG LAIN padahal info sampah itu bener-bener ENGGAK MEMBAWA MANFAAT KEBAIKAN karena GOSIP ADALAH PERBUATAN DAAN TRADISI YANG ENGGAK BAGUS.

Itulah sedikit LEBAY-ISME yang semakin parah di NEGERI LEBAY.

Mungkin, penonton pengin melepaskan diri dari TAYANGAN POLITIK PARA POLITIKUS LEBAY YANG SELALU NGOMONG DEMI RAKYAT PADAHAL SIH UJUNG-UJUNGNYA DEMI KEPENTINGAN PARTAI, GOLONGAN, KELUARGA DAN DIRI PRIBADINYA. Penonton mencari hiburan agar tidak stress melihat negeri ini dikuasai para politikus lebay.

Bagaimana menurut anda?

Advertisements