Ada tulisan di blog anu, diskusi di blog inu dan hasil chat ane pribadi dengan salah satu korbannya. Katanya, sekarang blogger sedang bersih-bersih! Tau blogger kan? Itu lhoo, program blog gratisan milik simbah G yang bisa dioptimasi make money online via Google Adsense.

Blog anu menyebutkan kalau ada salah satu Master blogging (untuk membedakan, ini profesi, orang-nya) yang Pakar SEO harus merelakan blog-nya hilang … wuzzz … wuzzz … wuzzz … karena disapu bersih oleh Blogger. Ada sekitar 60 blog gratisan yang lenyap tak berbekas. Padahal butuh perjuangan lahir batin untuk membangun blog tersebut. Yang lebih gawat, email Gmail nya juga terhapus! Coba bayangkan akibatnya … *merenung dan membayangkan*

Diskusi forum juga begitu. Banyak yang curhat hal yang sama.

Nah, seorang teman ngeblog kemarin sempat chat kalau blognya tidak bisa diakses lagi. Untung saja emailnya masih bisa diselamatkan dan cuma beberapa blog yang dihapus enggak seperti ‘the master‘ yang hilang semuanya total 60 blog dan alamat emailnya.

Entahlah, apa yang sedang terjadi? Apakah karena asyik bermain ‘si topi hitam‘ (you know? blah… blah … blah) sehingga mengakibatkan badai ini? Ada yang tau?

Advertisements