Artikel ini saya posting disela-sela acara ngobrol santai dengan Mr. X, seorang pejabat penting di sebuah instansi pemerintah, yang tetap hidup sederhana. Saya terkesan dengan beliau, sehingga saya rasa omongannya layak untuk dishare.

Kata Mr. X:
‘Saya akui, saya ini penakut! Dengan posisi dan jabatan yang saya miliki, saya bisa hidup mewah! Tapi apa? Saya tidak berani untuk sikut kanan kiri, injak bawahan dan menjilat atasan. Ya, saya pengecut yang bodoh karena tidak mau mengambil peluang untuk kaya. Saya hanya tau, saya harus bekerja sesuai tugas dan kewajiban saya. Yang penting, Insya Allah, saya membawa uang halal ke rumah untuk menghidupi anak isteri. Saya cukup puas dengan kondisi yang saya nikmati sekarang karena saya berasal dari kampung yang harus berjuang untuk mencapai posisi ini.’

Wow!
Bagaimana menurut pendapat anda?