Think global, act local


“Think global, act local” adalah istilah yang tepat untuk menggambarkan strategi seperti apa yang harus kita jalankan. Pemahaman akan wawasan lokal adalah senjata utama dalam memulai bisnis apapun. Dengan begitu, sebagai pemain lokal kita memiliki keuntungan tersendiri yang tidak dimiliki pemain luar. Intinya adalah bagaimana menciptakan konten yang sesuai dengan konteks lokal, lalu merumuskan bagaimana konten ini bisa memiliki nilai serta konteks yang relevan bagi para pengguna yang sedemikian besar.

Ciptakan produk dengan konten yang sesuai dengan kebutuhan pengguna lokal. Berikan kreasi terbaik yang relevan dengan kondisi lokal demi kemajuan industri digital di tanah air.

Sumber: http://tekno.kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s