Membaca tulisan di blog-nya Kang Sofyan – http://sofyandiary.blogspot.com – dan menemukan tulisan berjudul Krikil Kecil , saya jadi ingat sebuah nasehat dari seorang guru sebagai berikut :

Kerikil itu memang kecil dan kadang luput dari pandangan mata kita. Kerikil itu kecil tetapi (mungkin) suatu saat bisa membuat kita terluka dan terjatuh apabila kita kurang berhati-hati terhadapnya.

Ya, kita sering tersandung pada kerikil kecil. Jarang sekali kita mendengar, membaca atau melihat kasus tersandung batu sebesar gajah. Kalau pun ada kejadian seperti itu maka istilah yang digunakan adalah bukan lagi ‘tersandung’ tetapi menabrak batu sebesar gajah.

Begitulah hukum alam yang kadang terjadi di dunia ini.

Beberapa orang harus jatuh tersungkur karena tersandung kerikil kecil yang tidak mendapatkan perhatian khusus. Kasus kecil bisa membuat semua rencana menjadi berantakan dan bangunan karir/ usaha yang telah susah payah kita dirikan terpaksa harus hancur dalam sekejap mata.

Sedih!Kerikil kecil bisa membuat kita merasakan sakit.

Jadi … berhati-hatilah dan tetap waspada dalam melangkah. Jangan sampai kita mendapat penyesalan panjang karena sebuah kerikil kecil yang terlupakan.

Artikel ini adalah rasa terima kasih dan salam penghormatan buat Kang Sofyan yang rajin berkunjung ke blog ini. Semoga silaturahmi selalu terjaga …

Advertisements