Perjuangan: Dari Kecil Menuju Besar


Hidup adalah perjuangan.
Kata orang, perjuangan yang benar adalah dari kecil menuju besar.


Dalam pelajaran Biologi disebutkan bahwa Akar Tunjang akan lebih baik, lebih kuat mencengkeram tanah dibandingkan dengan Akar Serabut.
Akar Tunjang adalah akar yang tumbuh dari sebuah biji kecil. Dalam pembudidayaan dan penanaman tanaman keras (konon) seharusnya lebih diutamakan penanaman dari biji yang akan menjadi tunas, akan menjadi bakal tanaman sebelum tumbuh berkembang menjadi pohon besar yang akan berbunga dan berbuah.
Akar Serabut adalah akar yang dihasilkan dengan budidaya secara cangkok. Teknik ini bersifat instant karena seketika akan dihasilkan tanaman dalam kondisi relatif cepat besar dibandingkan harus bersabar menunggu perkembangan dari sebuah biji kecil.

Dalam kehidupan kita terlahir sebagai seorang bayi yang buta ilmu pengetahuan dan tidak berdaya. Kita dirawat oleh orang tua dan keluarga yang mengasihi kita sehingga kita belajar merangkak, belajar bicara, belajar berjalan dengan langkah tertatih-tatih sebelum akhirnya kita bisa menjadi seperti sekarang ini.
Setiap pergerakan waktu akan memberikan kita pengalaman yang berguna dan ilmu yang bermanfaat.

Dalam dunia usaha, kita (seharusnya) belajar usaha/ bisnis dari hal yang paling kecil dan sederhana sebelum kita menjadi besar dan kenyang pengalaman.
Terpaan persaingan dan badai dunia usaha akan membuat kita semakin mahir menentukan sikap dan mengasah insting bisnis sehingga kita tidak terkaget-kaget ketika harus menghadapi masalah yang menghantam bisnis / usaha kita.

Dalam dunia blogging, (konon) cukuplah kita membuat postingan 1-5 artikel per hari dan BERJALAN RUTIN. Kalaupun kita mempunyai stamina berlebih yang sanggup mengkreasi 10, 20, bahkan ratusan artikel ya itu sah saja asal artikel itu berbeda dan bukan copy paste dari artikel orang lain.
Postingan rutin akan membuat blog kita lebih normal untuk tumbuh dan berkembang. Blog yang baik dan benar (konon) juga harus melewati tahap dari kecil/ belum terkenal untuk tumbuh menjadi sebuah blog besar / blog selebritis yang mendapatkan banyak pengunjung, komentar, backlink dan tercatat dalam posisi atas di mesin pencari.

Dalam dunia kerja, karir seseorang dimulai dari seorang karyawan kecil yang akan tumbuh dan berkembang hingga menjadi supervisor, menager, pimpinan, direktur hingga mencapai posisi puncak karir.

Memang, dunia ini menawarkan beberapa cara instant bagi anda yang malas dan enggan melewati proses selangkah demi selangkah untuk menjadi besar.
Percayalah, selalu ada untung dan ruginya ketika kita memutuskan sebuah sikap yang akan berpengaruh dalam hidup dan kehidupan kita.

Cara dan jalan mana yang akan ditempuh adalah pilihan anda.
Silahkan … Mana yang akan anda pilih?

JANGAN ASAL COPY-PASTE karena BLOG JUGA ADALAH HASIL KARYA CIPTA. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya atau paling tidak menyebutkan sumber asal. Hitung-hitung bersilaturahmi dan memperluas pergaulan, bukan?

Marilah kita nikmati tayangan berikut:
PERJUANGAN DAN DOA dari Bang Haji Rhoma Irama

Baca perjuangan seorang sales dalam Kacamata Sales.
Gambar pinjam dari http://negeriemas.wordpress.com

If you enjoyed this article, please consider sharing it!

One thought on “Perjuangan: Dari Kecil Menuju Besar

  1. Pingback: buka kartu: 10 hal tentang saya | negeribocah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s