Join Wazzub: Untung atau rugi?


NegeriBocah – Bagi sebagian orang, susah membedakan batas untung atau rugi. Standar nilai yang digunakan untuk menghitung untung atau rugi tidak baku sehingga apa yang dikerjakan dengan penuh semangat dan tanpa mengeluarkan modal cash money akan dianggap bukan sebuah rugi jika ternyata pekerjaannya tidak memberikan hasil apapun.

Maksudnya begini, ketika saya tidak membayar alias gratis untuk ‘sesuatu’ barang dan saya ikut mempromosikan barang tersebut karena dijanjikan akan mendapatkan komisi maka setelah barang tersebut menjadi terkenal dan banyak pembeli yang membayar maka saya tidak merasa rugi ketika ternyata saya hanya mendapatkan janji kosong alias tertipu kata manis si pemilik/penjual barang tersebut. Saya tidak berhitung berapa kerugian waktu, tenaga dan pikiran yang sudah tercurah untuk woro-woro menjadi corong perusahaan mempromosikan barang tersebut.

Janji manis dan kata-kata indah memang melenakan dan memabokkan bagi sebagian orang sehingga mereka rela berjuang dalam sesuatu hal yang masih bersifat remang-remang dan tidak jelas ujung pangkalnya. Janji pemberian Komisi penjualan terlalu manis untuk dilewatkan sehingga banyak yang berbondong-bondong dan sukarela masuk dalam barisan memperjuangkan sebuah ‘mimpi indah bersama‘. – Kalau begini maka begitu, hasilnya cukup besar dan kita tidak keluar modal!, begitu mungkin yang mereka pikirkan.

Tulisan saya Wazzub = Scam? dan Investigasi – WazzUb: Scam atau bukan? yang kemarin sudah menjelaskan fenomena ini. Banyak yang sukarela bergabung dan mati-matian memperjuangkan kepercayaannya bahwa akan sekian dollar yang dibagi gratis ke anggota yang sudah bergabung dalam ‘keluarga Wazzub‘.

Jujur, saya tidak peduli apakah Wazzub benar membayar atau tidak. Jikapun saya menuliskan artikel ini ya karena rasa penasaran saja dan mungkin saya bisa mendapatkan pelajaran baru tentang psikologi massa yang ternyata masih banyak orang mudah tergoda akan sesuatu yang baru dan (dianggap) menjanjikan keuntungan besar. Apakah Wazzub scam atau bukan, I DONT CARE. Saya hanya berbagi informasi sebatas pengetahuan yang saya tau dari membaca beberapa referensi dan investigasi ala NegeriBocah di dunia maya.

Saya kutip beberapa komentar yang sudah masuk, yaitu :

  1. manis : daftar aja dulu pake email asli tapi passwordnya bikin yang baru, toh kalo gak bener kita gak rugi2 amat, syukur2 bener.
  2. DANI HAMDANI : Inilah gaya Black campaign. Salah satu cerminan orang yg negative thinking dan tdk open mind.
  3. Ray Prayudha : Mencoba itu lebih baik gan..
    anda mau aman? buat email baru di yahoo.. nah nanti kita daftar deh pke emaiol baru,, gitu doank kok repot… . Salam Kompak .
  4. opick
    itu beneran mas, mba bro.. namanaya juga promosi.. tinggal daftar doang mas mba bro..ga salahnya kan.. kalo dapat dollaran mau kan.. daftar yaa
  5. Aji : Apa salahnya Dicoba…?? Toh ga ada mudhorotnya buat kita semua….

Sungguh sebuah kalimat yang indah …

kalo gak bener kita gak rugi2 amat, syukur2 bener
gitu doank kok repot…
tinggal daftar doang mas mba bro..ga salahnya kan.. kalo dapat dollaran mau kan..
Apa salahnya Dicoba…?? Toh ga ada mudhorotnya buat kita semua….

Dan yang ini cukup membuat saya merenung …

DANI HAMDANI : Inilah gaya Black campaign. Salah satu cerminan orang yg negative thinking dan tdk open mind.

Apakah saya orang yang negative thinking dan tidak open mind? Hmmmm … rasanya saya perlu lebih banyak merenung lagi nih. Apakah saya memang orang kuper (kurang pergaulang) dan tidak gaul sehingga tidak bisa melihat banyak keuntungan di depan mata ya?

Saya pernah membaca kalimat indah begini …

Jangan mudah tergiur dengan situs2 semacam ini. Ingat, untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis online tidaklah sesederhana itu. Buang jauh2 pemikiran “tidak perlu usaha tapi dibayar”. Ingat! orang menjadi sukses karena berusaha! bukan tidur2an dapet duit. – jackysan.info

Dari forum begini :

Seperti kita ketahui banyak temen-temen yang salah dalam memilih program penghasil uang di internet. Termasuk saya juga pernah merasakan hal itu. Awal-awal dulu saya pernah tersesat mencoba program-program penghasil uang yang gak bener itu. Tidak terkecuali teman-teman saya juga pernah merasakan tersesat di dunia internet. Apakah Anda juga pernah merasakannya??

List ini saya buat untuk membantu orang yang masih awam dan baru di bisnis online dan dunia internet marketing agar tidak tersesat dengan program-program semacam HYIP, Ebook Penjual Mimpi Cepat Kaya, Ebook-ebook sampah yang menyuruh menjual ebook itu kembali, Program-program Money Game, Program-program piramida dan Ponzi Scheme, Program-program lain yang hanya menghabiskan waktu dan dana tanpa ada kejelasan.. – adsense-id.com

Join Wazzub: Untung atau rugi?
Silahkan anda jawab sendiri tetapi saya terbiasa untuk memasukkan nilai keringat, waktu dan pikiran yang sudah saya keluarkan dalam perhitungan untung dan rugi.

beware and be careful, don’t waste your time!

If you are not paying money it doesn’t mean company wont be scam. They sell your emails for fortune. 100,000 EMAILS LIST worth thousnads of dollors. Just keep in mind.

 

2 thoughts on “Join Wazzub: Untung atau rugi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s