Cara Menghilangkan Bau Petai


Petai /pete adalah jenis buah yang baunya menyengat dan bisa memabokkan bagi sebagian orang. Sementara sebagian orang yang lain akan pantang dan menghindari kuliner ini karena alasan estetika pergaulan agar nafasnya tidak BAU NAGA.
Tetapi, sebagai wong ndeso, petai adalah menu penambah selera makan. Aku merindukan sensasi saat menyantap petai yang direbus, dibakar, digoreng bahkan yang masih mentah.

Saat liburan adalah kebebasan bagiku untuk pesta makan petai karena aku tidak harus jaim di depan relasi bisnis /klien. Kalaupun harus bertemu dan singgah ke beberapa klien di sepanjang perjalanan ya (mungkin) bisa dimaklumi apabila ada bau naga. Hahaha

Apakah anda tahu?
Bagaimana cara menghilangkan bau pete?
Silahkan berbagi info … Maturnuwun

Recent Posts :

8 thoughts on “Cara Menghilangkan Bau Petai

  1. Pete itu sungguh nikmat… Saya suka pete.😀
    Digoreng enak, dikukus ama kulitnya juga enak. Tapi hasil lebih bau yang kukusan. Kalo digoreng, rasanya kayak kacang.😛

    Masalah bau…. hmmm kayaknya memang gak bisa langsung hilang. Pastinya, setelah makan pete, hari itu juga saya harus minum banyak2. Kalo nggak, besok masih bau. Nggak kencing, nggak bau kotoran, semua bau pete.😛

  2. kata suami saya yang juga penikmat pete, cara menghilangkan bau pete adalah….dengan menyantap jengkol! pasti bau pete akan hilang, berganti dengan bau jengkol…😀

    kunjungan balik ni mas herry….

  3. Cara menghilangkan bau ada yang bialng pakai kopi tapi aku gak terlalu mikirin efeknya dari bau pete soalnya hanya makan pete kalau lagi libur dan tidak berencana untuk keluar rumah.

  4. katanya makan kulitnya petai (yang masih mentah ya). Itu yang diajarkan ibu saya, dan bisa dicoba. Seperti makan durian, biar gak neg dan bau, disarankan minum air yang telah di tuangkan ke kulit durian (bagian dalamnya ya), selain diminum juga bisa dipakai cuci tangan. dijamin, bau durian akan menghilang, semoga bermanfaat

  5. kalau habis makan pete biasanya air kencingnya yang bikin masalah, nah supaya air kencingnya tidak terlalu harum coba habis makan pete anda minun B compleks 2 tablet saja, atau makan 2 kuning telur bebek rebus

    bisa dicoba nih … thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s