Kenapa aku membuat blog?


Katanya, blog itu adalah sebuah buku harian di masa modern ini. Dimana teknologi internet sudah berkembang sedemikian pesat, blog menjadi ruang publik untuk tempat berbagi pengalaman.

Doeloe, aku sering corat-coret baik di buku khusus maupun di buku catatan dan diktat pelajaran / mata kuliah. Isinya bisa apa saja, mulai pengalaman pribadi, khayalan, mimpi dan harapan masa depan, sedih, senang sampai ke kisah kasih romantisme yang mendayu-dayu saat aku sedang jatuh cinta dan merindukan sang kekasih pujaan hati.

Doeloe, entah berapa banyak buku dan catatan harian ku yang tercecer dan hilang. Beberapa masih terselamatkan sementara yang lainnya mungkin nyangkut ke lapak barang bekas/ rongsokan dan berakhir di pabrik daur ulang kertas bekas.

Kini, teknologi blog sedikit menyelamatkan curahan hati dan buah pikiranku. Blog ini bukan blog satu-satunya milikku. Ya, ada beberapa blog uji coba yang iseng aku bikin, aku isi beberapa kali dan akhirnya aku tinggalkan karena aku kurang sreg dengan isinya. Untuk menghapus beberapa postingan, terus terang aku malas dan sayang. Bagiku, kenangan biarlah tetap menjadi kenangan dan kita tidak perlu menghapusnya untuk digantikan dengan memori baru. Maka, blog lamaku ya tetap hidup sampai wordpress maupun blogspot menghapus dari servernya.

Blog ini menjadi percobaanku yang kesekian. Entah sampai kapan aku setia di blog ini ya mengalir seperti air saja. Biarlah waktu yang bicara.
Bagaimana dengan anda?

3 thoughts on “Kenapa aku membuat blog?

  1. Walaaaah yang setia dong ama blog ini.😀

    SAya sih bikin blog bukan karena pengen nulis diary.😐 Menurut saya blog jangan dibuat sebagai diary. Diary itu ‘kan sangat pribadi, masa’ mau dibaca banyak orang? Ya gak jadi diary lagi namanya. Mau blog-nya di-private-kan juga percuma, ngapain bikin blog kalo akhir2nya hanya beberapa orang yang bisa mengaksesnya? Mending tuker2an via email atau nulis diary di file MS Word aja.🙂

    Saya bikin blog hanya ingin menulis aja.😳

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s