Seperti kita ketahui kebutuhan dasar manusia ada 3, yaitu sandang, pangan, dan papan atau pakaiaan, makanan, dan rumah atau properti. Jadi properti merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, tanpa properti manusia tidak akan mampu bertahan hidup.

Saya akan sedikit bercerita tentang rumah atau properti dengan lebih khusus lagi di rumah kost.

Rumah kost adalah tempat hunian sementara yang banyak dibutuhkan oleh pekerja atau pelajar/ mahasiswa saat mereka jauh dari rumah karena alasan pekerjaan atau harus meneruskan pendidikan di tempat lain yang jauh dari orangtua.

Saat ini Rumah kost menjadi penting apalagi di kota besar yang banyak terdapat komplek perkantoran atau tempat pendidikan/kampus. Banyak pendatang yang sibuk mencari informasi untuk mendapatkan rumah kost yang murah (ekonomis), bersih, aman, dan nyaman. Tentu saja definisi murah disini adalah menyesuaikan dengan kondisi dan fasilitas yang disediakan oleh pemilik kost. Tiap orang mempunyai standar yang berbeda soal financial dan harga murah. Intinya bahwa murah atau mahal itu harus sepadan dengan manfaat yang didapatkan dari barang atau jasa yang kita bayar.

Pulau Bali sebagai tempat pariwisata yang terkenal di dalam negeri bahkan internasional juga tak lepas dari pendatang yang mencari kost karena mereka tertarik dengan magnet industri pariwisata maupun keberadaan beberapa kampus baik negeri maupun swasta di Pulau Dewata itu. Kamar kost di Bali menjadi kebutuhan primer yang banyak dicari.

Beberapa kamar kost di Bali memberikan fasilitas istimewa dan diikuti dengan aturan yang ketat demi keamanan dan kenyaman penghuni kost maupun warga sekitar apalagi Bali menjadi tempat favorit kunjungan para turis domestik dan manca negara.

Identitas diri yang masih berlaku seperti KTP / SIM / PASSPORT menjadi syarat mutlak bagi calon penyewa. Selain itu ada aturan yang menyebutkan penghuni kost Bersedia mengurus surat tanda penduduk sementara ( KIPEM ) khusus bagi penyewa bulanan. Beberapa aturan tatacara menyewa kamar kost di Bali bisa anda lihat di wayanmansion.com

Ternyata rumah dan kamar kost itu sangat membantu bagi warga pendatang. Bagaimana di kota anda? Apakah anda punya pengalaman atau juga termasuk anak kost? Silahkan berbagi …