Admin WordPress Mengedit Postingan Kita?

Sungguh, saya masih bingung … Ini kesalahan saya atau saya yang terlalu ge-er atau memang begitu adanya? Ceritanya gini …

Google setiap hari selalu mengeluarkan Google Trends yang artinya (kira-kira) adalah daftar pencarian kata kunci yang terjadi seluruh belahan dunia dalam server Google. Kata kunci itu yang akan menarik pengunjung agar mau singgah ke blog kita. Nah, kadang saya iseng dengan Google Trends dengan harapan bisa mendapatkan limpahan trafik pengunjung ke blog ini.

Mungkin ada pernah menemukan artikel sebagai berikut:

Dan kejadian hari ini adalah artikel Clubpenguin: Help & Support.
Kenapa saya menulis artikel ngaco seperti itu?

Karena pada saat artikel diposting memang kata kunci keywords Spice Girls, Bruce Springsteen dan Clubpenguin sedang dalam posisi 10 besar Google Trends. Artinya orang di seluruh dunia sedang berusaha mencari informasi tentang kata tersebut. Ini yang iseng saya mainkan untuk menambah jumlah pengunjung dari luar Indonesia.

Nah, karena postingan ngaco itu, saya jadi penasaran … Apakah WordPress Mengedit Postingan Kita?
Karena pada artikel kecil tentang Clubpenguin ternyata ISINYA BERUBAH dan ada tulisan COMMENTS OFF.

Tetapi kenapa kedua artikel yang lain tidak berubah ya?
Apakah the Walt Disney Company sebagai pemilik situs itu sudah mengantisipasi dengan pencitraan positif sehingga komentar untuk produknya harus ditutup agar tidak ada komentar jelek yang masuk dan tersebar ke dunia maya?

Entahlah … Ada yang tahu jawabannya?

Advertisements