Tips Bisnis Dengan Modal Minim atau Tanpa Modal


Anda pengin berbisnis tetepi tidak punya modal atau kalaupun ada ya modalnya amat sangat minimalis sekali? Ga perlu bingung, gan! Kuncinya cuma: SEMANGAT PANTANG MENYERAH

Karena perlu diingat, yang namanya modal dengkul artinya dengkul anda diperlukan untuk bekerja mencari solusinya… anda benar2 harus kerja keras untuk memulai usaha anda.  Ada beberapa hal yang harus anda lakukan :

  1. Bersungguh-sungguh menjalankan usaha
  2. Berani mengambil resiko, kalau anda tidak berani sebaiknya jangan buka usaha deh karena dari situ sudah nampak 85% pasti gagal.
  3. Banyak relasi/kenalan, terutama kenalan yang kerja di instansi pemerintahan, toko, pabrik, agen, grosir, dan kantor-kantor.  Kumpulkan kartu nama dan nomor telepon mereka. Bila anda belum punya relasi, buatlah relasi sekarang juga, kenalan nggak perlu modal kan?
  4. Tahu tempat2 agen atau grosir dan tahu perbandingan harganya dengan harga pasaran.
  5. Punya tempat usaha dan handphone beserta nomor yang bisa dihubungi, hal ini penting agar konsumen bisa menghubungi anda dan bisa menemui anda.

Bagaimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s