Ngeblog: Mikir Sendiri Atau Main Copas?

Anda taukan yang namanya copas atau copy paste? Bagaimana menurut anda?

Kalau saya sih milih sedang-sedang aja. Tidak mendukung juga tidak perlu anti pati untuk menolaknya. Copas (maybe) sah selama untuk menguatkan data sebagai referensi atas tulisan kita. Copas juga 1/2 halal selama kita tidak menjadi plagiat atas karya cipta tulisan orang lain.
Selalu sertakan sumber tulisan asli, mungkin itu  cara yang baik dan benar.

Lalu, apa maksud dari judul tulisan di atas?

Begini, blog NegeriBocah ini pakai akismet yang akan menjaring komentar yang masuk. Menurut saya sih, hasil kerja program anti spam ini cukup bagus. Beberapa tamu dan komentator yang masuk akan ditahan di pintu gerbang akismet sebelum diijinkan masuk ke NegeriBocah.

Nah, saya tidak tau, apakah ini berhubungan dengan trafik yang lumayan dari blog ini? Beberapa komentator akan saya cek dulu ke alamat blognya. Saya menemukan ada beberapa (artinya, lebih dari 1) blog yang hanya menampilkan artikel orang lain seperti berita terkini, gosip artis, info lowongan pekerjaan, gambar aduhai dll.

Blog seperti itu murni 100% hanya menampilkan ulang isi dari blog /web tetangga sebelah. Saya kok ngerasa kurang sreg aja. Kalau isinya ada ya minimal 25% tulisan pribadi sih no problemo. Tapi kalau 100% hasil copas? WTF!

Saya terpaksa memblokir dan memasukkan komentar dari beberapa blog tersebut dalam kategori spam. Mohon di maafkan ya … Bukan maksud saya menjadi sok belagu atau bagaimana, tapi ini masalah kenyamanan saja bagi saya perbadi dan saya harap juga sajian di NegeriBocah ini menjadi tempat singgah yang enak bagi semua sahabat blogger yang berkenan hadir dan berkomentar disini.

Bagaimana menurut anda?
Kira-kira, apa maksud dan tujuan dari si pemilik blog yang 100% isinya copas?
Kalau untuk blog making money online kok rasanya tidak mungkin karena wordpress gratisan (kalau tidak salah) akan melarang blog jenis ini.

Recent Posts :