Beberapa hari tidak menuliskan posting artikel di blog ini karena sibuk menjelajah dan mencoba beberapa blog hosting gratisan baik yang produk lokal maupun milik bule.

Ada beberapa kekurangan dan kelebihannya. Untuk produk lokal saya suka karena akses loadingnya lebih cepat dari milik bula tetapi yang produk asing lebih kaya fitur aplikasinya.

Ga enak menyebut merek tapi saya sudah mencoba beberapa produk.

WP.com ini (menurut saya) lebih enak walaupun ga boleh dipasangi iklan. Disini kita cuma menulis saja, tapi mungkin kalau iklan yang jenisnya advertorial itu ga papa ya. Asal bukan dari jenis bisnis reviews berbayar yang sudah ngetop. Maksudnya gini, misalkan ada produk sabun kecantikan yang konon bisa membuat awet muda dan tampil cantik … lalu dia tertarik untuk ditulis (misalnya) di blog negeribocah ini. Jadi saya dan pihak produsen itu nego harga sampai ketemu di nominal sekian. Produk itu saya tulis review -nya, lalu saya posting di blog ini.

Mungkin, kalau yang model begini ya admin WP ga bisa kontrol. Negosiasinya kan kesepakatan antara pemilik blog dan produsen secara langsung tanpa campur tangan pihak ketiga.

Bagaimana menurut anda?

*eh, angka alexa blog ini kok makin gendut ya? Tanya, kenapa?

 

 

Advertisements