Sahabat Blogger yang terhormat,

Sebentar lagi, Bulan Ramadhan akan datang. Bulan yang oleh Allah subhanahu wata’ala dihimpun di dalamnya rahmah (kasih sayang), maghfirah (ampunan), dan itqun minan naar (terselamatkan dari api neraka). Bulan Ramadhan juga disebut dengan “shahrul Qur’an”, bulan diturunkannya al-Qur’an yang merupakan lentera hidayah ketuhanan yang sangat dibutuhkan umat manusia dalam membedakan mana yang baik dan mana yang buruk serta mana jalan yang benar dan mana jalan yang sesat.

Melalui puasa Ramadhan, Allah SWT menguji hamba-Nya untuk mengendalikan nafsu dan perutnya, serta memberikan kesempatan kepada kalbu untuk menembus wahana kesucian dan dan kejernihan rabbani. Puasa Ramadhan merupakan pokok pembinaan iman Islami, untuk menyempurnakan amal ibadah, untuk mendapatkan maghfirah (ampunan) dan ridlwan (keridlaaan) dari Allah Yang Maha Agung.(sumber)

Marilah kita sambut bulan suci Ramadhan dengan gembira, seperti firman Allah ta’ala dalam Al-Qur’an yang artinya, Katakanlah: Dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan“. (QS. Yunus{10} : 58) (sumber)

NegeriBocah ingin mengajak semua sahabat blogger dalam menyambut kedatangan Bulan Ramadhan itu dengan menulis bareng bertema :

Marhaban Ya Ramadhan! Semoga kita semua termasuk umat yang mendapat ridho Allah SWT


File name: negeribocah-ramadhan.jpg
Dimensions: 300 × 100

Bentuk dan isi tulisan bebas sesuai kreasi anda, tetapi dalam tulisan tercantum kata-kata ‘Marhaban Ya Ramadhan! ‘

Jika anda berkenan, harap cantumkan tautan ke postingan ini dan sertakan image diatas.

Sungguh mulianya bulan Ramadhan, di dalamya penuh dengan kasih sayang Allah terhadap umat-Nya. Sedikit karya tulisan yang anda tuliskan semoga bisa membawa kebaikan, hikmah dan manfaat untuk kita semua.

Semoga kita masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan suci Ramadhan dan jangan lupa untuk mengoptimalkan kehadiran bulan Ramadhan itu untuk beribadah kepada Allah dan memperkokoh ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Semoga kita mendapatkan Kemenangan, amiin Ya Rabbal “alamiin.

Advertisements