Kementerian Keuangan
Kementerian Keuangan

Pemerintah Rogoh Rp 2,55 T untuk Remunerasi dan Tunjangan PNS

Jakarta – Anggaran remunerasi atau tunjangan kinerja untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian/Lembaga tahun 2013 akan disalurkan sebesar Rp 2,55 triliun. Anggaran tersebut disetujui untuk diberikan kepada 25 KL.

Plt Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan anggaran tersebut sudah diputuskan bersama Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pencairan remunerasi akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Targetnya tahun 2013 akan segera dilaksanakan,” ungkap Askolani saat ditemui di Gedung Djuanda Kemenkeu, Jakarta, Selasa (22/10/2013)

Sebelumnya, ada 28 KL yang rencananya akan mendapatkan remunerasi. Namun dikarenakan belum melewati pembahasan dengan komisi di DPR. KL tersebut adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian ESDM, dan Perpustakaan Nasional.

“Masih menunggu persetujuan komisi,” sebutnya.

Untuk tahun 2014, Askolani menuturkan ada tambahan 14 K/L. Artinya anggaran remunerasi akan terus bertambah.

“Iya. Ini pasti nambah pagunya soalnya 2014 nambah lagi K/L-nya. 2013 saja sudah 28, kecuali setjen DPR. Harapan kita yang 27 K/L ini selesai 2013. Tinggal 4 sekarang yang belum dapat persetujuan komisi. Hanya Setjen yang ditunda ke 2014,” jelasnya.

Advertisements