sebetulnya, saya ingin belajar menulis yang ringan-ringan saja untuk blog jelek ini. saya ingin menuliskan sedikit celoteh, uneg-uneg pribadi, guyon maton, romantisme cinta, rindu yang menggebu dan bla bla bla.

saya rasa itu juga yang akan membuat nyaman bagi saya dan anda yang setia berkunjung menengok blog jelek ini.

tetapi, kadang saya tidak bisa menolak getaran rasa untuk ikut berkomentar dan menulis tentang sikon politik, kebijakan yang tidak bijaksana dari penguasa dan kasus hukum yang silih berganti mengisi ruang publik di negeri ini. saya jadi gatal dan pikiran berdenyut-denyut.

sungguh! saya tidak tahu dan tidak mau tahu atas semua persoalan itu. dan saya yakin bahwa kita (sebagian besar) sudah jenuh bosan atas berbagai hal itu.

politik itu kotor! kotor itu (cenderung menuju) najis!
saya, walaupun bukan golongan orang bener, tidak mau ikut menjadi kotor

sungguh lucu negeri ini …
saya hanya bisa tertawa terbahak-bahak dan tersenyum kecut … bagaimana dengan anda?