Mencari Trafik Blog


Sekali lagi menulis cara mencari trafik blog. Hal ini saya ulang setelah membaca artikel di sebuah forum yang mempermasalahkan banyaknya konten sampah di hasil pencarian Google akibat banyaknya pemain seo yang ingin menaikkan jumlah pengunjung ke blognya.

Pemain seo banyak yang bermain nakal dan curang dengan memberikan meta tag dan diskripsi yang tidak ada hubungannya dengan isi artikel karena data yang dicantumkan akan masuk crawl Google apapun isinya. Ini yang disebut dengan konten sampah di dunia blogging.

Jujur saja, saya juga terkadang melakukan hal ini untuk menarik blog baru agar segera masuk index Google dan perlahan tapi pasti ada tamu yang datang menengok blog tersebut. Tetapi cara ini jika berlebihan ya akan membuat blog kita dijauhi orang karena dianggap tidak bermutu karena pengunjung tidak menemukan informasi yang dibutuhkannya.

Ingat, dalam dunia blogging dikenal adanya ‘KONTEN UNIK DAN BERMANFAAT” agar tamu tidak bosan menengok blog kita mencari informasi terbaru. Rutin memberikan artikel juga salah satu cara seo yang mudah agar blog kita tidak menjadi blog kuburan yang sepi artikel dan isinya materi basi sudah tidak layak baca.

Mau bermain meta tag dan diskripsi sampah? Itu sih terserah anda saja, resiko ditanggung penumpang …

2 thoughts on “Mencari Trafik Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s