Saya tidak begitu ngerti Cara Menarik Pengunjung Blog – Mencari Trafik! Semua saya jalani secara alami saja, kalaupun ada sedikit ilmu seo ya itu secara ngawur sebatas kemampuan yang saya bisa untuk diterapkan dalam negeribocah ini.

Saya hanya ngerti bahwa ngeblog itu ya mencoba belajar menulis dan menulis! Kumpulkan saja artikel yang bagus untuk menjadi koleksi di blog kita. Kumpulkan itu bisa berarti kita menuliskan sendiri atau (kalau malas) meng-copypaste artikel orang lain.
Saya mengatakan KALAU MALAS, karena kalaupun kita tidak bisa menulis tetapi kita mau mencoba dan terus belajar menulis ya Insya Allah kita menjadi bisa. Saya yakin tidak ada manusia bodoh, yang ada adalah manusia pemalas (untuk belajar dan mencoba). Maaf kalau salah …

Saat ini koleksi artikel negeri bocah sudah lebih dari 200 buah dan setiap hari bisa mendapatkan trafik baik yang berasal dari search Google maupun trafik kiriman dari link yang saya tinggalkan saat blogwalking di beberapa blog teman. Jumlah rata-rata kunjungan 50 klik/hari. Menurut saya ini cukup lumayan bagi sebuah blog yang tidak dikelola 24 jam/hari. Sambil iseng-iseng berhadiah saja.

Jadi, kalau blog kita masih miskin postingan ya jangan berharap terlalu besar bisa mendapatkan puluhan – ratusan bahkan ribuan pengunjung per hari apalagi jika ternyata postingan itu kurang bermutu atau tidak menarik untuk dibaca, kecuali anda bekerja keras tiap hari meninggalkan minimal 100 backlinks dengan blogwalking. (capeee deeehhhhh …). Lalu, selanjutnya orang akan datang dan segera melupakan blog kita! Ihiks …

Negeri Bocah juga mengalami hal yang sama. Mungkin, isinya enggak bermutu sehingga sering terlupakan. Saya lihat banyak pengunjung baru dan berganti-ganti. Tetapi ya alhamdulillah saja karena postingan seperti ini yang bisa saya kerjakan. Next-nya ya saya harus belajar menulis agar ada peningkatan ke arah yang lebih bagus. Benar begitu?

Saya usahakan untuk meninggalkan jejak dan komentar di beberapa blog dofollow. Ternyata ini cukup lumayan juga untuk menaikkan posisi SERP dan menurunkan bobot tante Alexa.

Langkah selanjutnya adalah berusaha menuliskan artikel dengan mengejar /menembak kata kunci musiman. Saat mendekati puasa, lebaran, natal, tahun baru dan lain-lain ya kita mencoba menuliskan sesuatu yang menembak tema itu jadi blog kita menjadi update dengan info terbaru dan tidak ketinggalan jaman.

Apalagi ya?
Silahkan ditambahkan sendiri …

Advertisements