Copypaste dari detikcom :
http://news.detik.com/read/2012/06/23/054651/1948878/10/?991101mainnews

foto: detikcom

Jakarta – Anggota Komisi III DPR dari FPD Ruhut Sitompul tak menerima teguran dari Ketua FPD Nurhayati Alie Assegaf terkait pernyataannya yang terus meminta Ketua Umum PD Anas Urbaningrum mundur. Ruhut malah marah, dia menantang Nurhayati memecatnya dari DPR.

“Memang siapa dia, bisa kasih peringatan sama aku, dia juga masuk PD di tengah jalan sama sepertiku. Jadi nggak usah sok jago, kalau jagoan bikin saya direcall dari DPR,” tantang Ruhut.

Ruhut merasa apa yang dikatakannya selama ini dengan meminta semua kader PD yang disebut Nazaruddin mundur tidaklah salah. Ruhut mengaku sedang membela partainya yang popularitasnya telah runtuh.

“Sudah kubilang kalau dia bisa menjamin nama yang disebut Nazaruddin itu tidak terlibat baru Ruhut diam. Sudahlah kuanggap dia seperti nenek lampir saja,” tegas Ruhut.

Ketua FPD, Nurhayati Alie Assegaf, telah melayangkan surat peringatan resmi kepada Ruhut Sitompul. Pemanggilan kepada anggota FPD di Komisi III DPR tersebut tekait dengan desakan kepada Anas Urbaningrum untuk mundur dari posisi Ketum DPP PD.

“Saya baru meminta Pak Ruhut untuk bertemu saya,” kata Nurhayati di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/2012).

Menurutnya pemberian Surat Peringatan merupakan mekanisme internal yang lumrah. Surat peringatan diberikan kepada kader yang dinilai tidak mentaati peraturan. “Ini salah satu mekanisme dalam partai,” sambung wanita asal Malang, Jawa Timur, ini.

Advertisements