[Guest Blogger] Mencari Trafik Blog


Apalah artinya jika kita mempunyai sebuah blog bagus dengan isi artikel istimewa tetapi ternyata pengunjung blog kita jumlahnya minimalis? Tulisan anda yang (mungkin) fresh content hanya teronggok di lapisan bawah hasil pencarian Google, tidak bisa dinikmati pembaca dan tidak membawa manfaat kebaikan bagi orang lain.

Nge-blog itu ya berusaha menuliskan dan berbagi sesuatu yang bagus dan bermanfaat bagi sesama. Selain itu ya kita harus berusaha memperkenalkan dan melakukan promosi baik secara online maupun offline agar blog kita bisa menjadi pilihan yang layak dikunjungi.

Bagaimana cara mencari trafik blog?

Menulis … menulis dan menulis!
Usahakan membuat fresh original content dan menghindari duplikat konten karena asyik melakukan copypaste dari blog tetangga. Kalaupun mau copas ya harap cantumkan sumbernya sebagai penghargaan HAKI (hak kekayaan intelektual) orang lain.

Tulisan yang bagus bisa diposting di blog kita sendiri atau menjadi guest blogger di blog tetangga. Banyak keuntungan yang didapatkan jika menjadi penulis tamu di blog lain apalagi jika ternyata blog itu sudah mempunyai pagerank dan banyak pengunjung tetapnya. Yaahhh… kita bisa berharap ada limpahan traffic menuju ke blog kita. Asyik kan?

Backlinks
Ini juga penting karena backlinks dengan meninggalkan komentar saat blogwalking artinya sama dengan kita memperkenalkan blog kita ke pembaca blog lain. Sebuah blog yang ramai comment-nya bisa mendatangkan pengunjung lumayan ke blog kita jika kita aktif, komennya bermutu dan tidak melakukan spam yang malah membuat visitor blog menjadi muak dengan kita.

Banyak cara mendapatkan backlinks. Cara paling mudah ya melakukan blogwalking, membuat dummy blog, aktif di forum, menjadi writer di article directory (Ezine, Articledashboard, etc) sesuai dengan niche blog anda atau jika anda mempunyai dana ya bisa membayar orang lain agar membuatkan backlinks dengan anchor text sesuai target market blog anda. Selain itu saat ini juga ada bisnis jual beli links yang dipasang di blogroll. Anda bisa memanfaatkan semua itu sesuai dengan kebutuhan, situasi dan kondisi keuangan anda.

Konon, backlinks yang bagus adalah yang alami dan saling bertautan, istilahnya disebut sebagai skema linkwheel. Jangan lupa untuk memanfaatkan blog dofollow dan free backlinks system (xindobacklinks)

Jika anda bingung dengan istilah-istilah kata diatas, silahkan search di Google saja …🙂

Guest Blogger dari boaboo
NegeriBocah berhak meng-edit, menyesuaikan isi artikel, menambahkan link ke blog lain (sesuai program yang berjalan) dan akan memberikan 3 backlinks per artikel menuju ke blog pemilik artikel.

3 thoughts on “[Guest Blogger] Mencari Trafik Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s