Wazzub

NegeriBocah – Apakah Wazzub = Scam? Silahkan anda search Google aja dengan kata kunci “Wazzub Scam?” maka jreeennggg – jreeennggg hasilnya lumayan banyak. Saya coba ulas sedikit ahh … mumpung tema ini sedang ramai di dunia maya.

Beberapa orang (=oknum?) memposting promo Wazzub ke jejaring sosial Facebook dan nyepam ke email. Saya termasuk salah satu korbannya! Tiap hari ada saja yang mengirimkan ini secara ngawur dan amat sangat TIDAK BERTANGGUNG JAWAB sekali. Arrrgggghhhhhh!(Gemes … Gemes!) :p

Apa arti Scam?
Yahoo! (http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20070909062722AAiyIVt) mencatat begini :

scam itu semacam bullshit message, pesan omong kosong yang betul2 bisa menjerumuskan kita kalo kita ga aware. sekali kita buka email itu, kita bakal baca, merasa tertarik, menghubungi link dan mail adress yang diberikan, maka kita bakal dibombardir terus. Kalo setelah kita menghubungi pengirim e-mail ini, kita diminta mengirimkan uang sebagai ongkos transfer hadiah kemenangan kita, maka waspadalah…itu bakal kuras kantong kita (katanya ada seorang wanita luar negeri yang ngabisin 10.000 US dollar buat bayar ongkos transfer hadiah yang dia dapat, padahal dia diboongin). Selain itu kalo kita sudah terlanjur memberikan referensi bank kita, sebaiknya segera ingatkan bank kita bahwa mungkin saja e-mail yang kita terima itu scam. Atau kalo kita sudah memberikan informasi peibadi kita, berarti kita sudah kecolongan, memberikan private data kita, mungkin saja ini bakal dipakai untuk ngirimin pesan scam lain ke mail address kita.

So? Bagaimana menurut anda?

Penawaran Wazzub menulis begini :

Karena kabarnya, WazzUB bakal menyaingi dedengkot internet saat ini seperti Google dan Facebook. Karenanya, dalam rangka mempromosikan situs barunya, WazzUB saat ini membagikan dollar secara gratis bagi anggota yang mendaftar sebelum situs resminya diluncurkan, karena Program ini sangat berbeda dengan yang pernah Anda kenal sebelumnya.

WoW! Melawan Google dan Facebook? Hebat kali, pakcik!
Membagikan dollar secara gratis? Ini yang lebih hebat!

Apakah anda mengerti arti sebuah kredibilitas?
Lagi-lagi mengambil dari catatan Yahoo! (http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090327215153AAMVT6c) isinya begini :

  • Kredibilitas : nilai kerja suatu perusahaan atau seseorang yang mampu menunjukkan suatu kinerja yang sangat baik bagi perusahaan sehingga mendatangkan kebaikan bagi si perusahaan tersebut.
  • Kredibilitas adalah kualitas, kapabilitas, atau kekuatan untuk menimbulkan kepercayaan. Aplikasi umum yang sah dari istilah kredibilitas berkaitan dengan kesaksian dari seseorang atau suatu lembaga selama persidangan. Kesaksian haruslah kompeten dan kredibel apabila ingin diterima sebagai bukti dari sebuah isu yang diperdebatkan.
    Kredibilitas dari saksi atau pihak tergantung kepada kemampuan hakim atau juri (di negara yang menggunakan sistem juri) untuk mempercayai dan menyakini apa yang ia katakan, dan terkait dengan akurasi dari kesaksiannya sendiri terhadap logika, kebenarannya, dan kejujuran. Kredibilitas pribadi tergantung pada kualitas dari seseorang yang akan mengarahkan juri untuk percaya atau tidak percaya kepada apa yang ia katakan.
  • Kredibilitas = Nilai tingkat kepercayaan terhadap seseorang atau badan usaha berdasarkan track record-nya selama ini.

Kita baca lagi isi promo Wazzub, ‘membagikan dollar secara gratis bagi anggota yang mendaftar sebelum situs resminya diluncurkan’.

Bagaimana mungkin saya harus percaya kepada situs baru yang tidak jelas asal-usulnya dan begitu berbaik hati ingin membagi dollar gratis? Kredibilatas perusahaannya masih tanda tanya. Mendingan action dulu baru kasih hadiah, kalau begini lebih jelas. Uang yang dibagikan tidak sedikit lhoo …

Lanjutan emailnya sebagai berikut :

Situs ini baru prelaunch 2 Januari 2012 lalu, dan akan launching secara resmi pada 01 April 2012 mendatang. Dan prediksi saya program ini akan membooming seperti GOOGLE maupun FACEBOOK. Dan yang membuat mereka berbeda adalah program ini mau berbagi hasil dengan kita yang hanya berstatus sebagai user atau pengguna.

Artinya: situs ini belum ada. Situs ini baru prelaunch 2 Januari 2012 lalu, dan akan launching secara resmi pada 01 April 2012. Wow!

Lanjutan emailnya sebagai berikut :

Anda cukup mengajak 5 teman untuk bergabung GRATIS selamanya dan mereka melakukan hal yang sama sampai kedalaman 5 generasi:

1. Generasi 5 x $1,00 = $5,00
2. Generasi 25 x $1,00 = $25,00
3. Generasi 125 x $1,00 = $125,00
4. Generasi 625 x $1,00 = $625,00
5. Generasi 3125 x $1,00 = $3,125.00

Passive Income Anda = $3,905.00 setiap bulan dengan tidak melakukan apapun yang berbeda dari apa yang sedang Anda lakukan setiap hari. Karena itu, jika Anda merasa informasi ini sangat bermanfaat dan Anda tertarik untuk mengikutinya, silahkan Anda mendaftar melalui link referral saya :

http://signup.    wazzub.     info/

Wow! Sebuah situs yang akan menggulingkan dominasi Google dan Facebook ternyata memakai domain name .INFO … Anda tentu tahu perbedaan domain name .COM dan .INFO kan?

Passive Income Anda = $3,905.00 setiap bulan dengan tidak melakukan apapun! Ehem-ehem … numpang tanya, itu duit dari mana ya?

Apakah Wazzub.com masuk Scam? Saya tidak akan menghakimi, keputusan dan kesimpulan akhir di tangan anda. Bagaimana pendapat anda setelah membaca ulasan ngawur di atas?

Silahkan baca-baca link ini agar anda bisa mengerti :

Disini saya hanya sekedar berbagi informasi agar anda tidak melakukan hal yang sia-sia. Ingat, untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis online tidak sesederhana itu (Wazzub). Jadi bijaklah dalam memilih bisnis online yang mana yang bisa anda percaya atau tidak. Semoga informasi tentang Wazzub ini dapat bermanfaat buat anda.

Advertisements