Wazzub = Scam?


Wazzub

NegeriBocah – Apakah Wazzub = Scam? Silahkan anda search Google aja dengan kata kunci “Wazzub Scam?” maka jreeennggg – jreeennggg hasilnya lumayan banyak. Saya coba ulas sedikit ahh … mumpung tema ini sedang ramai di dunia maya.

Beberapa orang (=oknum?) memposting promo Wazzub ke jejaring sosial Facebook dan nyepam ke email. Saya termasuk salah satu korbannya! Tiap hari ada saja yang mengirimkan ini secara ngawur dan amat sangat TIDAK BERTANGGUNG JAWAB sekali. Arrrgggghhhhhh!(Gemes … Gemes!) :p

Apa arti Scam?
Yahoo! (http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20070909062722AAiyIVt) mencatat begini :

scam itu semacam bullshit message, pesan omong kosong yang betul2 bisa menjerumuskan kita kalo kita ga aware. sekali kita buka email itu, kita bakal baca, merasa tertarik, menghubungi link dan mail adress yang diberikan, maka kita bakal dibombardir terus. Kalo setelah kita menghubungi pengirim e-mail ini, kita diminta mengirimkan uang sebagai ongkos transfer hadiah kemenangan kita, maka waspadalah…itu bakal kuras kantong kita (katanya ada seorang wanita luar negeri yang ngabisin 10.000 US dollar buat bayar ongkos transfer hadiah yang dia dapat, padahal dia diboongin). Selain itu kalo kita sudah terlanjur memberikan referensi bank kita, sebaiknya segera ingatkan bank kita bahwa mungkin saja e-mail yang kita terima itu scam. Atau kalo kita sudah memberikan informasi peibadi kita, berarti kita sudah kecolongan, memberikan private data kita, mungkin saja ini bakal dipakai untuk ngirimin pesan scam lain ke mail address kita.

So? Bagaimana menurut anda?

Penawaran Wazzub menulis begini :

Karena kabarnya, WazzUB bakal menyaingi dedengkot internet saat ini seperti Google dan Facebook. Karenanya, dalam rangka mempromosikan situs barunya, WazzUB saat ini membagikan dollar secara gratis bagi anggota yang mendaftar sebelum situs resminya diluncurkan, karena Program ini sangat berbeda dengan yang pernah Anda kenal sebelumnya.

WoW! Melawan Google dan Facebook? Hebat kali, pakcik!
Membagikan dollar secara gratis? Ini yang lebih hebat!

Apakah anda mengerti arti sebuah kredibilitas?
Lagi-lagi mengambil dari catatan Yahoo! (http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090327215153AAMVT6c) isinya begini :

  • Kredibilitas : nilai kerja suatu perusahaan atau seseorang yang mampu menunjukkan suatu kinerja yang sangat baik bagi perusahaan sehingga mendatangkan kebaikan bagi si perusahaan tersebut.
  • Kredibilitas adalah kualitas, kapabilitas, atau kekuatan untuk menimbulkan kepercayaan. Aplikasi umum yang sah dari istilah kredibilitas berkaitan dengan kesaksian dari seseorang atau suatu lembaga selama persidangan. Kesaksian haruslah kompeten dan kredibel apabila ingin diterima sebagai bukti dari sebuah isu yang diperdebatkan.
    Kredibilitas dari saksi atau pihak tergantung kepada kemampuan hakim atau juri (di negara yang menggunakan sistem juri) untuk mempercayai dan menyakini apa yang ia katakan, dan terkait dengan akurasi dari kesaksiannya sendiri terhadap logika, kebenarannya, dan kejujuran. Kredibilitas pribadi tergantung pada kualitas dari seseorang yang akan mengarahkan juri untuk percaya atau tidak percaya kepada apa yang ia katakan.
  • Kredibilitas = Nilai tingkat kepercayaan terhadap seseorang atau badan usaha berdasarkan track record-nya selama ini.

Kita baca lagi isi promo Wazzub, ‘membagikan dollar secara gratis bagi anggota yang mendaftar sebelum situs resminya diluncurkan’.

Bagaimana mungkin saya harus percaya kepada situs baru yang tidak jelas asal-usulnya dan begitu berbaik hati ingin membagi dollar gratis? Kredibilatas perusahaannya masih tanda tanya. Mendingan action dulu baru kasih hadiah, kalau begini lebih jelas. Uang yang dibagikan tidak sedikit lhoo …

Lanjutan emailnya sebagai berikut :

Situs ini baru prelaunch 2 Januari 2012 lalu, dan akan launching secara resmi pada 01 April 2012 mendatang. Dan prediksi saya program ini akan membooming seperti GOOGLE maupun FACEBOOK. Dan yang membuat mereka berbeda adalah program ini mau berbagi hasil dengan kita yang hanya berstatus sebagai user atau pengguna.

Artinya: situs ini belum ada. Situs ini baru prelaunch 2 Januari 2012 lalu, dan akan launching secara resmi pada 01 April 2012. Wow!

Lanjutan emailnya sebagai berikut :

Anda cukup mengajak 5 teman untuk bergabung GRATIS selamanya dan mereka melakukan hal yang sama sampai kedalaman 5 generasi:

1. Generasi 5 x $1,00 = $5,00
2. Generasi 25 x $1,00 = $25,00
3. Generasi 125 x $1,00 = $125,00
4. Generasi 625 x $1,00 = $625,00
5. Generasi 3125 x $1,00 = $3,125.00

Passive Income Anda = $3,905.00 setiap bulan dengan tidak melakukan apapun yang berbeda dari apa yang sedang Anda lakukan setiap hari. Karena itu, jika Anda merasa informasi ini sangat bermanfaat dan Anda tertarik untuk mengikutinya, silahkan Anda mendaftar melalui link referral saya :

http://signup.    wazzub.     info/

Wow! Sebuah situs yang akan menggulingkan dominasi Google dan Facebook ternyata memakai domain name .INFO … Anda tentu tahu perbedaan domain name .COM dan .INFO kan?

Passive Income Anda = $3,905.00 setiap bulan dengan tidak melakukan apapun! Ehem-ehem … numpang tanya, itu duit dari mana ya?

Apakah Wazzub.com masuk Scam? Saya tidak akan menghakimi, keputusan dan kesimpulan akhir di tangan anda. Bagaimana pendapat anda setelah membaca ulasan ngawur di atas?

Silahkan baca-baca link ini agar anda bisa mengerti :

Disini saya hanya sekedar berbagi informasi agar anda tidak melakukan hal yang sia-sia. Ingat, untuk mendapatkan penghasilan dari bisnis online tidak sesederhana itu (Wazzub). Jadi bijaklah dalam memilih bisnis online yang mana yang bisa anda percaya atau tidak. Semoga informasi tentang Wazzub ini dapat bermanfaat buat anda.

23 thoughts on “Wazzub = Scam?

  1. iya gann,saya juga penasaran jadi ikutan,tapi masih belum lanjutin,saya browsing google sampe deh kesini.jadi mikir2 juga gan tu program bener apa gak,apalagi belum pernah ada yg publikasikan kl dia ud dibayar wazzub.

  2. ahahaha…

    ane ngakak baca mo ngalahin google dan facebook.
    pake acara bagi2 dollar gratis.

    ane jadi greget juga, abisnya banyak tmen yang nge-share.
    ah… males banget referal2 yang kagak jelas gto.
    ane pun baru denger lagi wazzub ntu.

  3. daftar aja dulu pake email asli tapi passwordnya bikin yang baru, toh kalo gak bener kita gak rugi2 amat, syukur2 bener.

    ehem …

  4. hmm,saya dah daftar nih, untungnya ga pake password yang sama kyk email-nya. jadi ragu2 juga sih, hmm.. org awam …..liat dl deh ampe launchingnya :s

  5. gini bro sebagian orang ada yang menyimpulkan bahwa Wazzub Tidak Scam , Dilihat dari segi keaktifannya. dan ada seseorang dari Amaerika yang mana dia mengirim pesan kepada Wazzub ,untuk menanyakan Wazzub Scam aatau Tidak , karena Kantor wazzub berdekatan dengan tempat tinggal nya , maka orang tersebut di panggil kekantor dan diberikan sebuah Kaos Wazzub .

    Jika Tidak Scam , Maka anda akan untung besar dari apa yang telah anda dapatkan, kemudian jika anda menganggap wazzub scam (tidak mendaftar ) maka anda akan Getun (Menyesal kok tidak daftar) seperti dulu waktu ada paypal wishlist yang bentuknya demikian , saya menyesal hanya mendapatkan beberapa dollar saja..
    Kesimpulannya : Sengaja saya tulis ini besar – besar. Silahkan mendaftar lagi pula jika wazzub scam anda tidak dirugikan sama sekali, dan sedangkan jika wazzub terbukti membayar maka anda akan di untungkan ..
    DAFTAR SEKARANG –

    Dari mana uang itu datang untuk membayar orang jika tidak ada membayar wazzub ? mungkin anda akan bertanya seperti ini :

    Apakah Anda pernah menonton NBC, CBS atau ABC tanpa sambungan kabel? Saluran ini telah ada sejak tahun 1950-an UNTUK GRATIS dan telah membuat ton uang dalam proses itu. Mengapa? Karena mereka membuat program yang orang menonton. Ketika orang-orang yang menonton, pengiklan membayar untuk memiliki akses. Apakah Anda pernah tahu di mana istilah “opera sabun” datang dari? Ketika acara seperti “Semua Anak saya” atau “Days of Our Lives” berada di, ibu rumah tangga menonton mereka dan perusahaan-perusahaan seperti Procter and Gamble (PG) akan mengganggu program untuk menunjukkan berapa banyak pasang mudah bisa membuat hidup mereka dengan mencuci kain mudah!

  6. Postingan yang sangat menarik. Menurut saya Scam atau tidak, memang masih menjadi perdebatan tergantung bagaimana kita menyikapinya. Namun lebih jauh kita perhatikan secara teknis maka kita bisa menarik kesimpulan yang mungkin bisa mendekati 80% bahwa itu scam atau tidak. Saya juga mencoba menjelaskan secara teknis tentang wazzup silahkan googling tanpa tanda petik “Why do we call wazzup.com as a scammer?”

    Salam kenal
    TambelanBlog

    Nb :Terima Exchange Link ?

  7. Mencoba itu lebih baik gan..
    anda mau aman? buat email baru di yahoo.. nah nanti kita daftar deh pke emaiol baru,, gitu doank kok repot…

    . Salam Kompak .

  8. setuju..setuju banget bro… bisnis online kalo buat sy pilihnya yg nyata2 saja… yang ada agenda kopidaratnya… aksi tipu2 online bisa lebih jahat drpd yang face2face… teman saya, pernah kesedot ratusan juta dlm hitungan detik…ada jg yg datanya disalahgunakan utk menarik investor korban… mgk ada yg tak merasa rugi meladeni scam atau tak peduli dg scam atau tidak… tp mereka gak nyadar, kerugian bukanlah semata2 piti atau uang… waktu, pikiran, tenaga sdh tercurahkan tanpa kita sadari hanya tuk hal-hal yang abal-abal…terus maju ya mas bro… dengan postingan2 selanjutnya yang sangat jeli dan cerdas…

  9. itu beneran mas, mba bro.. namanaya juga promosi.. tinggal daftar doang mas mba bro..ga salahnya kan.. kalo dapat dollaran mau kan.. daftar yaa

  10. Pingback: Investigasi – WazzUb: Scam atau bukan? « NegeriBocah

  11. Kata teman saya yang tinggal di Belanda, WAZZUB memang sedang jadi bahan perdebatan hangat di seluruh daratan Eropa. Konsepnya gila, sekaligus menarik. Gila, karena modal dengkul. Dengan membeli domain yang hanya 0, sekian Dollar, mereka bercita-cita menyaingi mbah google. Menarik, karena tidak seperti google yang mengambil seluruh keuntungan dari pemasukkan iklannya, WAZZUB menjanjikan 50% keuntungannya untuk user yang mendaftar sebelum 9 April 2012.

    Lalu apakah modal dengkul identik dengan penipuan? Belum tentu. Karena banyak pebisnis, membangun bisnisnya diawali dengan modal dengkul. Dan konsep yang dilakukan WAZZUB ini, bisa saja benar. Kalau tidak benar, toh tidak ada yang dirugikan? (Amannya sih kita menggunakan password yang berbeda dengan email). Dan kalau benar, maka… yah, siap-siap aja anda yang tidak daftar akan kecewa berat. Makanya, klik aja link ini : https://negeribocah.wordpress.com/

  12. jika anda ingin aman buat email baru di google ato yahoo , baru daftarin ,nggak usah repot2 dan kalo udah terlanjur daftarin email yang udah terpakai untuk yang lain juga silahkan pindahkan keemail baru aman khan.?…. nggak usah berdebat itu scam ato bukan kan WAZZUB enggak minta yang nggak-nggak kan sampai rekening bank anda , kabarnya jika dibayar nanti pake paypal ato libertyreserve , itu cukup aman karena kita tidak berhubungan langsung dengan WAZZUB masalah pembayarannya nanti….. kalo saya pilih daftar aja.

  13. Pingback: Adsense Resmi Support Bahasa Indonesia « NegeriBocah

  14. Pingback: Join Wazzub: Untung atau rugi? « NegeriBocah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s