Emang beda ya?

Kalau menurut pengaalaman saya yang SEOrank nubie sih begini …

Membuat Blog itu mudah bin gampang banget…
Kita tinggal klak-klik beberapa kali di WordPress atau Blogspot. mikir bentar nama yang dipakai dan klak-klik lagi maka jadilah blog sesuai keinginan kita. Langkah selanjutnya tinggal mikir mau ngisi tulisan apa di blog itu

Membangun Blog itu berat dan penuh perjuangan …
Ya iya lah, membangun itu perlu proses jangka panjang yang membutuhkan semangat dan stamina. Setelah blog jadi, maka menjaga agar selalu ada yang baru dalam blog kita itu terasa berat untuk dilaksanakan.
Proses mencari , menggali, mengembangkan sebuah ide dan menuangkannya dalam sebuah tulisan agar enak dibaca itu perlu latihan dan praktek langsung secara kontinyu dan terus menerus.

Jika anda bercita-cita jadi pemain bola atau gitaris handal tetapi tidak pernah berlatih ya artinya sama juga bohong. Keinginan anda tidak bakal terwujud tanpa latihan dan semangat kerja keras. Anda tidak bisa mengandalkan keberuntungan datangnya peri gigi atau doraemon untuk mengabulkan keinginan anda.

Kata orang, jika bercita-cita jadi penulis sebetulnya bisa dipelajari dari ngeblog. Mungkin di tahap awal, tulisan kita masih kacau, amburadul dan berantakan kayak isi blog ini. Tapi, pelan-pelan ya dicoba untuk menulis yang baik dan benar dalam membuat postingan.

Wah, ini kok malah ngelantur ya?
Udah ahh, cukup disini aja …

Advertisements