[Fenomena] Youtube: Cara Cepat Untuk Ngetop?


Anda pengin ngetop dan jadi artis?
Segera ambil kamera video, rekam tingkah anda (narsis, nyanyi, joged menari, cuap-cuap dan lain-lain), upload ke Youtube dan tunggu saja datangnya bintang jatuh atau durian runtuh. Jika beruntung dan Dewi Fortuna memang memihak pada anda, dijamin anda segera menjadi artis dadakan dan ngetop.

Era globalisasi saat ini, menawarkan kemungkinan untuk bisa berkiprah di jagat internet bagi siapa saja yang mau dan bernafsu untuk jadi bintang. Tidak peduli ras, kerjaan, umur, status sosial, semua bisa menunjukkan kemampuan mereka pada dunia. Beberapa orang yang sukses mengubah hidup mereka dari nobody hingga jadi somebody.

Briptu Norman Kamaru, seorang polisi dari Gorontalo, sudah membuktikannya. Video Joged dan nyanyi lagu India bisa membuatnya jadi artis yang diidolakan penggemar dan produsen untuk dibuatkan album rekaman khusus.

Shinta-Jojo, duet cewek Bandung, lewat lagu Keong Racunnya juga sudah merasakan enaknya jadi artis dadakan. Mereka malah menjadi bintang iklan untuk produk makanan dan tentu saja menambah pundi-pundi uangnya.

Berawal dari iseng, dua dara manis bernama Jovita Adityasari, 19, dan Sinta Nurmansyah, 19, menjadi pembicaraan banyak orang. “Tadinya kan cuma iseng. Malah, karena takut ada apa-apa, kami hapus videonya. Eh, setelah dihapus, malah banyak yang upload. Soalnya, sudah banyak yang nyimpan file itu,” ujar Jojo, dara kelahiran 3 Mei 1991, mahasiswi Universitas Pasundan (Unpas)

Jojo menyatakan, pembuatan video itu menggunakan fasilitas webcam laptop miliknya. Gambar diambil di kediamannya. Bahkan, orang tua Jojo ikut menyaksikan proses tersebut. Selain Keong Racun, tutur Jojo, klip video lipsync lima lagu dia buat bersama Sinta. Yakni, Cinta Satu Malam, Slow Down, Dokter Cinta, Jangan Lebay, dan Telephone. “Tadinya cuma akan di-upload ke FB (Facebook, Red). Tapi, karena terlalu besar size filenya, dimasukkan saja ke YouTube. Eh, ternyata bisa,” ungkapnya.

Ternyata, dalam satu hari video mereka di-upload ratusan orang. Jojo kaget ketika teman-temannya menyebutkan bahwa video itu kebanjiran upload dan komentar di YouTube. Apa yang mereka lakukan tersebut sampai menjadi pemuncak trending topic di Twitter.

Rupanya, di belahan dunia sana juga terserang fenomena yang sama.
Di luar sana ada penyanyi muda Charise. Berawal dari videonya di Youtube, dia bisa masuk dapur rekaman dan berduet Celine Dion.

Justin Bieber dan Rebecca Black juga artis yang lahir dari kekuatan Youtube.

Jadi tunggu apa lagi?
Pengin ngetop? Segeralah bertingkah narsis di Youtube. Jangan lupa berdoa agar banyak yang mengunduh video anda …

5 thoughts on “[Fenomena] Youtube: Cara Cepat Untuk Ngetop?

  1. heheheh inilah jamannya sudah berbeda, kalau dulu harus dengan kenalan yang banyak kalau sekarang dengan koneksi yang cepat langsung deng ngetop heheheh

  2. Aku sangatt pingin jadi artis..
    Ntar biar bisa ketemu ma artis idolaku ,,
    hmmm ..
    tpi kayaknya gag bisa deh , untuk mewujudkan smuaa ithušŸ˜¦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s