jump to navigation

Tawuran Anak Sekolah September 20, 2011

Posted by negeribocah in Gado-Gado.
Tags: , ,
trackback

Senin (19/9/2011), terjadi kericuhan di depan SMA 6 Jakarta yang melibatkan puluhan anak sekolah SMP, SMA dan wartawan.

Beberapa wartawan mendapatkan perlawanan dari siswa SMA 6 sehingga mengalami luka-luka, di antaranya fotografer Kompas.com Banar Fil Ardhi, fotografer Seputar Indonesia Yudhistiro Pranoto, fotografer Media Indonesia Panca Syaukani, dan fotografer Sinar Harapan Septiawan.

Sebetulnya kericuhan seperti ini bukanlah yang pertama kali. Saat kita mengetikkan kata ‘tawuran anak sekolah‘ ataupun ‘korban tawuran‘ di mbah Gugel maka akan keluar beberapa berita yang bisa menggambarkan kondisi pendidikan di negeri ini yang semakin mengenaskan.

Menjadi pertanyaan adalah ‘ kenapa anak sekolah sekarang begitu brutal dan beringas saat menghadapi suatu masalah?’

Ada yang tahu? Apa yang salah dalam sistem pendidikan di negeri ini? Seakan ajaran budi pekerti, tepa selira, saling menghargai, hormat menghormati dan Agama tidak lagi menjadi acuan dasar dalam berbuat dan bertindak. Waaahhh … sungguh menyedihkan!

Tulisan ini tidak untuk menyalahkan siapapun. Kasus tawuran SMAN 6 Jakarta dan Wartawan biarlah menjadi pekerjaan rumah bagi pihak sekolah, dinas pendidikan, kepolisian dan kita semua (siapapun yang peduli). Yang penting … mari kita ngeblog dengan baik dan benar. OK?

http://royallise.com/

About these ads

Comments»

1. makhluklemah - September 21, 2011

wah saya ketinggalan berita ini.


negeribocah: baca2 berita yuukkk …

2. Asop - September 21, 2011

Kalo udah gini, yang salah guru pengajarnya apa memang anaknya yang beringas? :(


negeribocah: siapa yg kecing berdiri ya? *ingat sebuah peribahasa

3. Ajeng Rismaniar - September 21, 2011

dilihat dari fotonya masih bau kencur…..tapi kelakuaanya …naudzubillah


negeribocah: kenapa? kenapa? kenapa? …

4. Dhenok - September 21, 2011

sebenarnya sih karena anak2 SMA itu kan masih labil sangat mas, jadi mungkin mereka masih belum bisa mengendalikan emosi mereka. semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk semua pihak, dan tentunya kepada seluruh orang tua. karena sekolah pertama bagi anak adalah keluarga dan itu akan terus mereka bawa sampai mereka dewasa..

salam saya


negeribocah: apakah tawuran menjadi budaya negeri ini? anak sekolah dan mahasiswa sering banget terlibat tawuran dan bikin ribut … salam

5. Menjadi Nomor 1 di Search Google | negeribocah - September 21, 2011

[...] negeribocah hidup itu indah Skip to content HomeBLOG SAHABATBUKU TAMUDAFTAR ISIDisclaimerKONTAKTUKAR LINK ← Tawuran Anak Sekolah [...]

6. Social Media: Waspadalah! | negeribocah - September 24, 2011

[...] Entah apa yang terjadi atau dipikirkannya, maksudnya me-retweet tulisan @Gilang_Perdanaa soal tawuran anak sekolah malah menjadi senjata makan tuan. Astrid dikecam banyak komunitas twitter karena berlaku semau gue [...]

7. 200288 - March 10, 2012

tetep aja mereka itu tolol/////////////////////////////////////


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 88 other followers

%d bloggers like this: